UIN Raden Intan Lampung

Prodi Fisika UIN Raden Intan Lampung Hadirkan Dosen Tamu dari Bangladesh, India dan Jepang

Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung selenggarakan kegiatan Guest Lecture

Ist
Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung selenggarakan kegiatan Guest Lecture atau Kuliah Dosen Tamu 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung selenggarakan kegiatan Guest Lecture atau Kuliah Dosen Tamu dengan tema “Research in Physics and Applied” di Lt.2 Teater Room Gedung Pusat Akademik dan Riset, Kamis (27/10/2022).

Guest Lecture tersebut menghadirkan pembicara yang ahli dan berkompeten dari 3 negara berbeda yakni Prof Dr Md Wahadoszamen dari University Of Dhaka Bangladesh, Assoc Prof Dr Vishal Ramchandrarao Panse dari Sant Gadge Baba Amravati University India, Assoc Prof Dr Aparna Dixit dari Pranveer Singh Institute of Technology India, serta Ir Rofiqul Umam SSi MSc PhD dari Kwansei Gakuin University Japan.

Dekan FTK, Prof Dr Hj Nirvana Diana MPd, membuka acara tersebut dan dalam sambutannya dia mengenalkan budaya akademik di UIN Raden Intan Lampung khususnya FTK.

Selain itu, Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Sri Latifah MSc menyampaikan tujuan acara ini yaitu untuk membuka wawasan mahasiswa, terkait dengan penelitian di bidang fisika, dan mengenai beasiswa.

“Tujuan acara guest lecturer ini adalah agar membuka wawasan kepada semua mahasiswa, terkait dengan penelitian di bidang fisika dan beasiswa serta culture akademik yang ada di India, Bangladesh maupun Jepang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan setiap narasumber memberikan setting pengetahuan terkait penelitian fisika dan pengaplikasiannya.

“Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat, terutama dalam penelitian dan bisa melanjutkan studi ke luar negeri,” tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved