Berita Lampung

Sepi Peminat, Seleksi Terbuka JPTP Kasatpol PP Metro Masih Diperpanjang

Seleksi terbuka JPTP Kasatpol PP Kota Metro yang sebelumnya masa pendaftarannya diperpanjang, masih ditunggu hingga akhir minggu ini.

Wartakota
Ilustrasi. Sepi peminat, seleksi terbuka JPTP Kasatpol PP Metro masih diperpanjang  

Tribunlampung.cp.id, Metro - Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro yang sebelumnya masa pendaftarannya diperpanjang, masih ditunggu hingga akhir minggu ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra saat dikonfirmasi Jumat (11/11/2022) mengatakan, perpanjangan tersebut mengingat syarat peserta seleksi terbuka di setiap jabatannya minimal terdapat empat orang pendaftar.

Sedangkan pada pendaftar seleksi terbuka Jabatan Kasatpol PP hanya ada dua orang kandidat.

"Jadi kita tunggu hingga minggu ini, kalau tidak ada penambahan kandidat kita akan teruskan ke proses selanjutnya," ujarnya.

Sedangkan untuk keenam JPTP lainnya sudah dalam proses asessment dari Mabes Polri dan kini masih menunggu hasilnya.

"Jadi ini belum keluar hasilnya, hasil asessment sedang di analisis oleh tim Asessor Mabes polri," ungkapnya.

Baca juga: 55.361 Keluarga di Lampung Selatan Bakal Menerima Set Top Box Gratis

Baca juga: DPRD Lampung Selatan Desak Pembangunan Mal Pelayanan Publik Segera Selesai

Sebelumnya ia juga menerangkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) memperebutkan tujuh JPTP pada seleksi terbuka di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, dimana dua diantaranya merupakan ASN asal Mesuji dan Lampung Tengah.

Dijelaskannya, para pendaftar telah mengumpulkan berkas persyaratan pada hari terakhir pendaftaran Selter yang telah diumumkan sejak 3 Oktober hingga 18 Oktober 2022 lalu.

"Jadi, itu memang mereka mengumpulkan berkas kemarin, karenakan sebelumnya masih melengkapi berkas persyaratan," ungkapnya.

Sebanyak 30 ASN yang terdiri dari 28 ASN asal Kota Metro dan 1 ASN dari Kabupaten Lampung Tengah serta 1 ASN dari Kabupaten Mesuji memperebutkan 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada Seleksi Terbuka (Selter) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Metro, Welly Adiwantra.

Dia mengungkapkan, para pendaftar telah mengumpulkan berkas persyaratan pada hari terakhir pendaftaran Selter yang telah diumumkan sejak 3 Oktober hingga 18 Oktober 2022 lalu.

"Jadi, itu memang mereka mengumpulkan berkas kemarin, karenakan sebelumnya masih melengkapi berkas persyaratan," ungkapnya.

Dia mengatakan kini pihaknya akan melakukan   seleksi berkas calon JPTP, yang akan dimulai dari tanggal 19 Oktober 2022 hingga 21 Oktober 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved