Berita Lampung

BKKBN Lampung Rekonsiliasi Percepatan Penanggulangan Stunting se-Lampung

BKKBN Lampung rekonsiliasi dalam rangka implementasi percepatan penanggulangan stunting.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Indra Simanjuntak
Tribunlampung.co.id/Hurri Agusto
BKKBN Lampung saat mengadakan rekonsiliasi stunting tingkat provinsi semester II tahun 2022 di Ballroom hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis (17/11/2022) 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - BKKBN Lampung rekonsiliasi dalam rangka implementasi percepatan penanggulangan stunting (PPS) tahun 2022.

Selain rekonsiliasi stunting tingkat provinsi, BKKBN Lampung juga konsolidasi rencana PPS tahun 2023.

Kegiatan BKKBN Lampung dihadiri perwakilan 15 Kabupaten/Kota di Lampung berlangsung di Ballroom hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis (17/11/2022).

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menyampaikan, pihaknya telah menetapkan target penurunan stunting tingkat provinsi.

"Sesuai arahan bapak presiden, tahun 2022 prevalensi stunting harus diturunkan sedikitnya 3 persen melalui intervensi spesifik dan sensitif,"

"Kita juga harus melakukan pembentukan TPPS dan penguatan implementasi di Posyandu," ujar Chusnunia Chalim, Kamis (17/11/2022).

Baca juga: Mayangsari Beri Tips Istri Harus Wangi agar Suami Tak Diambil Pelakor Malah Dicibir

Baca juga: Kurir Sabu Viral saat Ditangkap di Pringsewu Terancam 20 Tahun Penjara

Wakil Gubernur Lampung yang akrab disapa Mba Nunik ini juga mengatakan jika intervensi yang dilakukan harus tepat sasaran.

Selain itu harus didukung dengan data sasaran yang lebih baik dan terintegrasi.

"Jadi penanganan stunting tidak mudah, perlu adanya intervensi yang dilakukan dan itu harus tepat sasaran,"

"Kita juga harus mengevaluasi kekurangan yang selama ini terjadi," imbunya

Nunik juga menyampaikan jika pihaknya akan memberikan dukungan teknis penguatan terkait percepatan penurunan stunting di Lampung

Pihaknya juga akan mendorong agar BKKBN memperluas keterlibatan institusi non-pemerintah dalam mendukung percepatan penurunan Stunting.

Dia juga menyampaikan jika pihaknya akan mengembangkan kebijakan menjamin kesinambungan stranas percepatan penurunan stunting baik di tingkat provinsi dan Kabupaten/kota.

Kemudian menyusun dan menetapkan program serta kegiatan yang dikoordinasikan dengan TPPS Kabupaten/kota untuk tahun 2023.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved