Berita Lampung

Bupati Tulangbawang Winarti Turun Langsung Pantau Kegiatan Disdukcapil

Bupati Tulangbawang Winarti turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan pelayanan jemput bola dari Disdukcapil di Kecamatan Gedung Meneng.

Penulis: Candra Wijaya | Editor: muhammadazhim
Tribunlampung.co.id/Candra Wijaya
Bupati Tulangbawang Winarti melihat langsung proses pelayanan dari Disdukcapil Tulangbawang kepada masyarakat di Kecamatan Gedung Meneng, Tulangbawang, Lampung, Jumat (18/11/2022). 

Tribunlampung.co.id, Tulangbawang - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan kegiatan pelayanan hingga ke pelosok kampung. Salah satunya di KM 43 PT ILP Kecamatan Gedung Meneng, Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Winarti bahkan turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan pelayanan jemput bola dari Disdukcapil ini.

Proses pelayanan jemput bola tersebut dilakukan guna memaksimalkan pelayanan secara optimal di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan guna memastikan 25 Program BMW Tulangbawang berjalan secara optimal di tengah masyarakat," terang Bupati Tulangbawang Winarti, Jumat (18/11/2022).

Karena menurutnya, 25 program unggulan BMW Tulangbawang tidak pernah main-main dalam melakukan upaya pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut berlaku terhadap seluruh fasilitas pelayanan yang ada di Kabupaten Tulangbawang

Bahkan, dirinya memastikan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) juga dapat terlayani.

Menurut Winarti, pada kegiatan jemput bola tersebut baik KTP maupuan KK dapat langsung jadi dan gratis tidak dipungut biaya apapun.

"Dalam kegiatan turun langsung ini, masyarakat juga bisa langsung menerima KTP dan KK yang dibuat," ungkapnya.

"Bahkan tanpa dipungut biaya apapun," tambah Winarti.

Winarti berharap kepada masyarakat agar dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam membangun Sai Bumi Nengah Nyappur kedepannya.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Tulangbawang, Yudi Hernawan mengatakan, sebanyak 170 KTP dibuat pada proses jemput bola bersama Bupati Tulangbawang tersebut.

Selain itu, terdapat juga 160 lembar KK, 3 lembar surat pindah, serta 45 lembar akta kelahiran yang dibuat pada kegiatan itu. 

"Sebanyak 170 KTP, 160 lembar KK, 3 lembar surat pindah dan 45 lembar akta kelahiran dibuat pada kegiatan jemput bola itu," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved