Berita Terkini Nasional

56 Orang Jadi Korban Meninggal Gempa Cianjur, 40 di Antara Anak-anak

Gempa Cianjur, Jawa Barat, renggut nyawa 56 orang, 40 di antaranya anak-anak, sementara korban luka-luka mencapai 700 orang.

Editor: taryono
Tribun Jabar
Rumah warga di Kp Kandangsapi, Sirnagalih, Cilaku, Cianjur rusak akibat gempa berkekuatan M 5,6 yang terjadi Senin (21/11/2022). Kemensos mengerahkan tim dari beberapa wilayah di Jawa Barat untuk melakukan pendataan penyaluran bantuan bagi warga terdampak gempa di Cianjur. 

Tribunlampung.co.id, Cianjur - Korban meninggal akibat Gempa Cianjur, Jawa Barat berjumlah 56 orang. 40 di antaranya adalah anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cianjur Herman Suherman pada wartawan, Senin (21/11/2022).

Selain korban meninggal, Bupati Cianjur menyebut korban luka-luka mencapai 700 orang.

"Korban meninggal dunia saat ini kembali bertambah menjadi sebanyak 56 jiwa, dan 700 orang mengalami luka-luka," kata Bupati Cianjur Herman Suherman.

Terkait korban luka-luka, rata-rata mengalami luka di bagian kepala dan patah tulang.

Baca juga: 700 Orang Patah Tulang Akibat Gempa Cianjur, 46 Meninggal

Baca juga: Terbaru Korban Meninggal Gempa Cianjur Kini 46 Orang, Ratusan Luka-luka

"Korban yang meninggal dunia, tewas lokasi kejadian, dalam pejalanan ke rumah sakit, dan saat mendapatkan penganan medis," katanya.

Herman mengatakan, hingga saat ini sejumlah mobil ambulans dan kendaraan relawan masih berdatangan membawa korban yang terluka tertimpa material gempa bumi.

"Kemungkinan korban masih akan terus bertambah, karena ambulan masih berdatangan ke rumah sakit. Puluhan korban yang dibawa ke RSUD Cianjur terpaksa di rawat di area parkir," kata dia.

Herman mengatakan, berdasarkan laporan sementara ada lima kecamatan yang parah terdampak gempa bumi, yaitu Kecamatan Cugenang, Pacet, Warungkondang, Cianjur, dan Cipanas.

"Beberapa wilayah terdampak gempa saat ini masih terisolasi karena karena jalan dan gempat yang terputus," kata dia.

46 Orang Meninggal Dunia

Korban meninggal akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, menjadi 46 orang pada Senin (21/11/2022) sore. 

Demikian disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB), Letjen TNI Suharyanto.  Dia menyebut data terbaru tersebut disampaikan Bupati Cianjur.

"Barusan mendapat informasi, Bupati Cianjur juga sudah menyampaikan ke media, sekarang sudah ada 46 orang yang meninggal," katanya dalam tayangan Breaking News Kompas TV, Senin (21/11/2022).

Baca juga: 46 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

Baca juga: Korban Meninggal Gempa Cianjur Jadi 20 Orang

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved