Berita Terkini Nasional

Penyebab Adu Jotos di Munas HIPMI di Solo, Videonya Viral di Media Sosial

Penyebab adu jotos yang terjadi dalam Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Munas HIPMI XVII di Solo akhirnya terungkap.

Tangkap Layar Video Viral
Insiden baku hantam terjadi saat gelaran Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII yang berlangsung di Solo, pada Senin (21/11/2022). Penyebab adu jotos yang terjadi dalam Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Munas HIPMI XVII di Solo akhirnya terungkap. 

Tribunlampung.co.id, Solo - Penyebab adu jotos yang terjadi dalam Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Munas HIPMI XVII di Solo akhirnya terungkap.

Diketahui, terjadi insiden adu jotos saat gelaran munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo, pada Senin (21/11/2022).

Bahkan, video aksi adu jotos saat munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo tersebut sampai viral di media sosial.

Dalam video yang beredar ada beberapa peserta Munas HIPMI yang terlibat perkelahian dan saling melayangkan pukulan dan tendangan.

Dilansir dari TribunSolo.com, kericuhan yang terjadi diduga karena perbedaan pendapat terkait persidangan dilanjutkan atau tidak.

Pimpinan sidang memutuskan untuk tidak melanjutkan musyawarah dan para peserta mulai emosi karena menganggap keputusan tersebut diambil secara sepihak.

Baca juga: Wanita Hamil 9 Bulan Jadi Korban Tewas Gempa Cianjur, 2 Jam Tertimbun Reruntuhan

Baca juga: Korban Meninggal Gempa Cianjur Sudah 268 Orang, 151 Masih Dinyatakan Hilang

Para peserta mulai protes dengan mendatangi meja pimpinan sidang namun sidang tetap dihentikan dan dilanjutkan pada Selasa (22/11/2022) pukul 09.00 WIB.

Dalam kericuahan ini terdapat satu peserta yang mengalami luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi, Solo.

Peserta munas tersebut berinisial MA (40) dan berasal dari Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi mengungkapkan penyebab kericuhan yang terjadi.

Menurutnya aksi baku hantam terjadi di luar sidang pleno dan setelah pimpinan sidang memutuskan untuk tidak melanjutkan musyawarah.

"Kejadiannya ini sudah selesai sidang pleno ditutup."

"(Adu jotos) di jalan keluar, kayaknya sih kalau saya lihat, miskomunikasi, salah paham," ujarnya pada Selasa (22/11/2022) dikutip dari Kompas.com.

Karena ada korban dalam kericuhan ini, ia berharap masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved