Universitas Lampung

Plt Rektor Unila Hadiri Rapat Kerja Nasional Wakil Rektor II PTN se-Indonesia Tahun 2022

Plt Rektor Unila membuka acara rapat kerja nasional Wakil Rektor II PTN se-Indonesia Tahun 2022 di Noveotel.

Ist
Plt Rektor Unila membuka acara rapat kerja nasional Wakil Rektor II PTN se-Indonesia Tahun 2022 di Noveotel. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Plt. Rektor Universitas Lampung (Unila) Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Wakil Rektor II/Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se- Indonesia Tahun 2022, pada acara Welcome Dinner di Ballroom Novotel, Rabu malam, 23 November 2022.

Dalam kesempatan itu Mohammad Sofwan mengucapkan selamat datang dan menyambut baik penyelenggaraan Rakernas tahunan bertajuk “Potret Gaji dan Realitas Dosen di Indonesia”.

Ia mengungkapkan, saat ini ada dua masalah besar yang dihadapi perguruan tinggi, khususnya yang berada di pundak wakil rektor II (WR-2), yakin terkait karier dan tata kelola.

Masalah karier, WR-2 menjadi supporting dan secara struktur menjembatani bagaimana perguruan tinggi dapat menghasilkan sesuatu. Persoalan selanjutnya mengenai tata kelola, khususnya yang berkaitan dengan anggaran.

Melalui forum tersebut Mohammad Sofwan berharap, para peserta dapat mendiskusikan hal-hal penting terkait kedua permasalahan tersebut serta mengembangkan kebijakan yang ada hingga dapat memperbaiki kinerja WR-2 PTN se-Indonesia.

Jika penyelenggaraan Rakernas ke depannya berlangsung sukses, maka bisa menjadi satu capaian bagi seluruh warga PTN. Tidak hanya bagi WR-2 dan dosen, tetapi juga tenaga kependidikan.

“Saya mengucapkan selamat. Semoga menghasilkan rekomendasi yang produktif untuk didengar dan bisa didorong kementerian untuk selanjutnya dituangkan dalam regulasi yang bisa memperbaiki kinerja dan remunerasi para dosen serta para sivitas akademika, baik dosen maupun tendik di perguruan tinggi negeri,” tuturnya.

Menurut Ketua Forum Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn., penyelenggaraan Rakernas 2022 turut dihadiri tiga WR-2 dari perguruan tinggi Islam negeri yakni Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto, UIN Datokarama Palu, dan UIN Raden Mas Said Surakarta.

Karta Jayadi berharap, penyelenggaraan Rakernas bagi forum yang memiliki 79 anggota aktif tahun ini mendapat dukungan sehingga penyelenggaraan terus berlanjut.

“Mohon dukung kami selaku bagian dari struktur keuangan, SDM yang ada di perguruan tinggi. Semoga ini terus berlanjut. Namun demikian, masih terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi.” kata WR-2 Universitas Negeri Makassar itu.

Masih di kegiatan yang sama, Wakil Ketua Forum yang juga selaku WR-2 Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., menyampaikan, Rakernas ini tindak lanjut dari pertemuan forum wakil rektor II sebelumnya pada momen KTT G20 di Bali.

“Universitas Lampung dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan Rakernas pada tahun 2022 ini,” ujarnya.

Rakernas Forum Wakil Rektor II/Pembantu Rektor II PTN se-Indonesia tahun 2022 dijadwalkan berlangsung hingga Jumat, 25 November mendatang.

Beberapa agenda Rakernas di antaranya paparan materi Direktur Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemdikbuddistek dan paparan materi dari Direktur Jabatan ASN BKN RI tentang kebijakan jabatan dosen dan tendik, serta Unila campus tour.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved