Advertorial

PSBH Unila Gelar Internal Moot Court Competition Piala Prof Sunarto 2022

Untuk IMCC tahun ini adalah kali pertamanya menggunakan sistem piala bergilir memakai nama guru besar Fakultas Hukum Unila Almarhum Prof Sunarto

Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah
Momen Pembukaan acara IMCC Piala Prof Sunarto 2022, Sabtu (26/11/2022) 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - UKMF Pusat Studi Bantuan Hukum (PSBH) Fakultas Hukum Universitas Lampung menggelar Internal Moot Court Competition (IMCC) Piala Prof Sunarto 2022, yang berlangsung di Auditorium Prof Abdul Kadir Gedung A, Fakultas Hukum Unila, Sabtu (26/11/2022).

Ketua Pelaksana Faisal Alsi mengatakan, untuk IMCC tahun ini adalah kali pertamanya menggunakan sistem piala bergilir memakai nama guru besar Fakultas Hukum Unila Almarhum Prof Sunarto.

"Penamaan Piala Prof Sunarto merupakan bentuk apresiasi PSBH karena kerja keras beliau selama berada di Fakultas Hukum Unila," ujar Faisal.

Ketua Umum PSBH Ilham Nur Pratama dalam kesempatan yang sama mengatakan, salah satu tujuan utama digelarnya IMCC adalah sebagai gambaran awal dari panitia untuk menyelenggarakan acara peradilan semu nasional nantinya.

Selain itu memperkenalkan kepada anggota muda PSBH khususnya untuk lebih mengetahui apa itu peradilan semu.

"Terkait piala bergilir ini sebenarnya telah direncanakan sejak 2020, namun terkendala pandemi Covid-19 dan baru terealisasi di 2022," kata Ilham.

Baca juga: Fakultas Hukum Unila Gelar Seminar Nasional UU Cipta Kerja dan Peran BUMN

Baca juga: Fakultas Hukum Unila dan Badan Diklat Kejaksaan RI Kerja Sama Bidang PSDIH

IMCC Piala Prof Sunarto 2022 ini telah dilaksanakan selama tiga minggu dan masih akan berlanjut.

Ada 300 peserta yang mengikuti event ini dan telah mengikuti masa karantina, menyiapkan berkas dan akan latihan sidang juga serta dan lainnya.

"Peserta IMCC bakal memecahkan sebuah kasus yang telah disusun oleh panitia," ujarnya.

Salah satu Pembina UKMF PSBH FH Unila Rilda Murniati mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

"Acara IMCC ini merupakan bentuk kerja keras bersama, dengan berbagai pembaharuan dalam hal ini IMCC Piala Bergilir Prof Sunarto," ujar Rilda.

"Beliau adalah panutan dan teladan bagi kita, semoga ini menjadi penghargaan yang tinggi bagi keluarga dan mahasiswa FH Unila," sambungnya.

Rilda mengucapkan selamat kepada para peserta yang sudah mengikuti karantina luar biasa dan dukungan para materi.

"Sukses selalu untuk PSBH, semoga bisa terus memberikan nama baik untuk kampus, baik tingkat nasional hingga internasional," harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved