Berita Lampung

77 Pejabat Daerah Lampung Barat Dilantik di Lamban Pancasila, Bupati Parosil: Momen Bersejarah

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kembali melantik 77 pejabat daerah Lampung Barat di area Gedung Budaya yang diberi nama Lamban Pancasila.

Penulis: Bobby Zoel Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bobby Zoel Saputra
Suasana saat Bupati Parosil Mabsus melantik 77 pejabat daerah Lampung Barat di Lamban Pancasila, Senjn (28/11/2022). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kembali merolling sekaligus melantik 77 pejabat daerah Lampung Barat di area Gedung Budaya yang diberi nama Lamban Pancasila, Senin (28/11/2022).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang melantik 77 pejabat daerah tersebut mengatakan, pelantikan yang baru saja digelar merupakan momen yang bersejarah bagi para pejabat yang dilantik.

Pasalnya, Lamban Pancasila baru saja diresmikan pada tanggal 24 November lalu dan 77 pejabat yang dilantik tersebut merupakan orang pertama yang dilantik di Gedung Budaya tersebut.

“Pelantikan yang sudah berjalan hari ini merupakan momen yang sangat membanggakan dan bersejarah untuk Bapak Ibu semua,” kata Parosil.

“Karena gedung ini baru saja kira resmikan kemarin, dan Bapak Ibu merupakan orang yang pertama dilantik di sini,” tambahnya.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus juga mengatakan, alasannya pelantikan digelar di Lamban Pancasila karena seluruh tugas pejabat daerah sudah terangkum semua di dalam Pancasila.

Baca juga: Besaran UMK Pesisir Barat 2023 Masih Berpatokan UMP Lampung

Baca juga: Pasca Kecelakaan Renggut Nyawa Pelajar, Jalan Berlubang di Lampung Utara Ditambal Sulam

Diharapkan para pejabat yang baru saja dilantik bisa memahami hal tersebut dan bisa mengimplementasikan Pancasila dalam melayani masyarakat.

“Diadakannya pelantikan di sini bukan tanpa alasan, Pancasila merupakan pedoman yang sudah merangkum semua tugas pejabat daerah,” kata Parosil.

“Maka dari itu, diharapkan Bapak Ibu yang sudah dilantik hari ini bisa mengimplementasikan Pancasila dalam melayani masyarakat,” terusnya.

Pancasila juga merupakan lambang dari kerukunan dan persatuan bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Hal tersebut juga dimaksudkan agar para pejabat yang baru saja dilantik bisa saling menjaga kerukunan dan persatuan bersama.

Selain itu, para pejabat juga harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan persatuan Indonesia.

Bupati Parosil Mabsus mengungkapkan, rolling yang dilakukan hari bertujuan sebagai penyegaran, bukan sebuah hukuman ataupun sejenisnya.

Diharapkan rolling ini dapat mencapai sebuah kinerja dan target program-program yang akan dijalankan untuk membangun Kabupaten Lampung Barat menjadi lebih maju lagi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved