Berita Lampung

UKMBS Unila Memberikan Wadah Bagi Mahasiswa Universitas Lampung untuk Belajar Seni

UKMBS Unila memberikan wadah bagi para mahasiswa Unila untuk belajar seni, mulai dari teater, sastra, tari, rupa, hingga musik.

Editor: Teguh Prasetyo
istimewa
Ketua UKMBS Unila Febrian Malik Arrozaaq jadi pembicara dalam Bincang Kampus Tribun Lampung, Jumat 2 Desember 2022. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - UKMBS Unila adalah UKM yang menjadi wadah bagi mahasiswa Unila untuk belajar seni.

Ketua UKMBS Unila Febrian Malik Arrozaaq mengatakan, anggota UKMBS Unila masih belum sebanyak UKMBS di Universitas lain.

"Sebab bagi kami, tidak masalah anggota sedikit, yang penting anggota tersebut memiliki tekad untuk belajar dan meraih prestasi," kata pria yang akrab disapa Adam itu dalam Bincang Kampus, Jumat 2 Desember 2022.

Anggota-anggota itu terbagi di divisi teater dan sastra, musik, tari, dan seni rupa.

Adam menjelaskan teater dan sastra adalah divisi untuk tempat belajar mengenai teater, akting, naskah, teknik vokal, dan olah tubuh 

Teater ada yang dimainkan lebih dari satu orang, dan ada yang dimainkan hanya satu orang (monolog).

"Ketika teater hanya dimainkan satu orang, maka satu orang ini harus bisa menceritakan naskah teater itu ke penonton," ujar Adam.

Baca juga: Visi Kultural Tetap Berlanjut, Keluarga Alumni UKMBS Unila Segera Deklarasikan Diri

Baca juga: UKMBS Unila Luncurkan Buku Estetika Kaum Tertindas Malam Ini

Kemudian musik adalah divisi yang fokus untuk belajar musik, dimana musik yang diutamakan untuk dipelajari adalah musik tradisi Lampung. 

"Selain itu divisi ini juga mempelajari musik lainnya, karena tidak mungkin hanya mempelajari musik Lampung saja," ucap Adam.

Lalu tari adalah divisi yang fokus untuk mempelajari tari tradisi Lampung.

Sementara itu seni rupa adalah divisi yang saat ini masih dirintis oleh UKMBS Unila, karena divisi ini sempat dibekukan dan baru dibuka lagi tahun 2021.

Menurut Adam, mahasiswa yang ingin bergabung sebagai anggota-anggota di divisi itu, tidak harus memiliki keahlian di divisi itu.

Misalnya ingin bergabung di divisi musik, maka tidak harus memiliki keahlian di musik.

Itu karena setelah bergabung di divisi itu akan diajari oleh pelatih-pelatih berpengalaman sampai bisa. (Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti)

 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved