Pemilu 2024

Ketua DPC Gerindra Lampung Tengah Optimistis Tambah Kursi di Legislatif Pemilu 2024

DPC Partai Gerindra Kabupaten Lampung Tengah targetkan tiga kursi untuk anggota DPRD Provinsi Lampung jelang Pemilu 2024.

Penulis: Riyo Pratama | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Riyo Pratama
Ketua DPC Gerindra Lampung Tengah, Ikhwan Fadhil Ibrahim di Kantor DPRD Provinsi Lampung. Ketua DPC Gerindra Lampung Tengah optimistis tambah kursi di Legislatif Pemilu 2024. 

Tribunlampung.co.id, Bandar lampung - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lampung Tengah targetkan tiga kursi untuk anggota DPRD Provinsi Lampung jelang Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Lampung Tengah, Ikhwan Fadhil Ibrahim di Kantor DPRD Provinsi Lampung pada, Jumat (2/12/2022).

"Target kita untuk Legislatif di Provinsi Lampung dapil Lampung Tengah menjadi 3 kursi, sebelumnya dari 3 kali Pemilu terakhir kita memperoleh 2 kursi," kata Daeng Fadhil, kepada Tribunlampung Jumat (3/12/2022).

Lebi lanjut daeng Fadhil mengatakan untuk DPRD kabupaten Lampung Tengah ditargetkan menjadi 11 kursi

"Kita tidak muluk-muluk perolehan kursi di DPRD Lampung Tengah untuk tahun 2024 mendatang meningkat menjadi 11 kursi dari sebelumnya 6 kursi," ujarnya.

Selain menargetkan penambahan kursi, ia juga menargetkan Prabowo Subianto meraih 60 persen kemenangan dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang di Lampung Tengah.

Baca juga: Profil Nuraida Bendahara DPC Gerindra Metro Lampung Hobi Tenis Meja

Baca juga: Profil Sudarsono Ketua DPC Gerindra Metro Lampung, Hobi Berburu Hewan

Menurutnya target ini tidak akan tercapai apabila dalam pelaksanaannya tidak dilakukan dengan baik. 

"Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh jajaran pengurus, kader, dan simpatisan sampai tingkat bawah melakukan perjuangan dengan ikhlas," kata dia.

“Berjuanglah dengan baik, bekerjalah secara ikhlas jika semua dilakukan InshaAllah lebih dari enam puluh persen kita mampu,” imbuhnya.

Disinggung terkait mekanisme perekrutan caleg pada Pemilu 2024, ia mengatakan perekrutan dilakukan secara tertutup.

"Kita lakukan perekrutan secara tertutup dengan menunggu para caleg yang ingin mendaftarkan diri di DPC," ujarnya.

"Setelah berkas masuk di DPC tentu kita akan seleksi dengan teliti kita ingin para caleg nantinya bekerja dan berjuang untuk rakyat," kata dia.

Ketua DPC Gerindra Lampung Tengah itu sangat optimis bisa mencapai targetnya di 2024.

"Kita sangat optimis bisa memperoleh 3 kursi di Provinsi dan 11 kursi di Daerah hal itu berkaca pada Pemilu sebelumnya yang suara para caleg ini cukup mempuni dan hanya kurang sedikit saja," ucapnya.

"Jika kita kerja serius tentunya bukan hal yang mustahil bisa mendapat suara terbanyak pada Pemilu 2024 mendatang," imbuhnya.

Saat disinggung kembali kegiatan Partainya, jelang Pemilu 2024 ia mengatakan sudah siap tempur pada Pemilu 2024.

"Kita sudah berjalan merekrut saksi dan terus turun ke bawah dan kita mulai program turun bersama caleg DPR RI, Provinsi dan daerah secara bersamaan," kata dia.

( Tribunlampung.co.id / Riyo Pratama )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved