Berita Lampung

Satlantas Bandar Lampung Larang Truk Masuk Kota di Malam Tahun Baru

Satlantas Polresta Bandar Lampung melarang truk masuk ke dalam Bandar Lampung pada Sabtu (31/12/2022) dari pukul 17.00 WIB sampai Minggu (1/1/2023).

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan jelaskan pada malam pergantian tahun baru untuk mengantisipasi kemacatan lalulintas. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Satlantas Polresta Bandar Lampung melarang truk masuk ke dalam Bandar Lampung pada Sabtu (31/12/2022) dari pukul 17.00 WIB sampai Minggu (1/1/2023) pukul 06.00 WIB atau malam pergantian tahun.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M  Rohmawan mengatakan, larangan truk masuk Bandar Lampung pada malam pergantian tahun untuk antisipasi kemacetan.

Satlantas Polresta Bandar Lampung juga akan adakan penutupun beberapa jalan pada malam pergantian tahun yang diterapkan sejak Sabtu (31/12/2022) dari pukul 17.00 WIB sampai Minggu (1/1/2023) pukul 06.00 WIB.  

"Kami melarang truk masuk ke dalam kota untuk antisipasi adanya kemacetan pada saat natal dan tahun baru (nataru)," kata Rohmawan saat dihubungi Tribun Lampung, Minggu (4/12/2022).

AKP Rohmawan mengatakan, polisi melakukan penutupan kendara truk tidak boleh masuk dari lingkar kota untuk mengurangi kepadatan kendaraan di dalam kota.

"Kami sejak Sabtu sore sudah mulai melakukan sterilisasi di dalam kota terutama di Tugu Adipura pada malam harinya," kata AKP Rohmawan.

Baca juga: Polresta Bandar Lampung Sidak Senpi, Cegah Anggota Gagah-gagahan

Baca juga: Polresta Bandar Lampung Benarkan Pria Berkaos Gegana Oknum Polisi saat Ribut dengan Warga

"Arus lalulintas dari simpang lungsir di Jalan Pangeran Diponegoro yang akan menuju Tugu Adipura ditutup dan dialihkan ke Jalan MH Thamrin," kata AKP Rohmawan.

Ia mengatakan, polisi mengingatkan untuk arus lalulintas dari flyover satelit Jalan Sudirman yang akan menuju tugu Adipura ditutup.

Arus lalulintas dialihkan ke Jalan M Yamin atau Jalan Gele Harum dan Jalan HOS Cokroaminoto.

Kemudian, kata Rohmawan, arus lalulintas dari Toko Buku Gramedia di Jalan Raden Intan menuju Tugu Adipura dialihkan ke Jalan S Parman atau diskresi melawan forbidden (rambu dilarang melintas).

Sedangkan arus lalulintas dari Jalan Suprapto tidak dapat berbelok ke kiri atau masuk ke Jalan S Parman yang akan menuju Jalan Raden Intan diluruskan.

"Kemudian arus lalulintas dari arah supermarket di Jalan Raden Intan yang akan menuju ke tugu Adipura ditutup total di seputaran toko buku Gramedia," beber AKP Rohmawan.

Sedangkan, menurut AKP Rohmawan bahwa arus lalulintas dari Jalan Tulang Bawang tidak dapat masuk ke Jalan Sriwijaya diluruskan.

Termasuk juga arus lalulintas dari Jalan Tulang Bawang tidak dapat masuk ke Jalan Majapahit dan diluruskan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved