Breaking News:

Berita Lampung

Seorang Pria Lansia di Bandar Lampung Nekat Curi Motor Manfaatkan Kunci Menggantung

Pelaku curanmor yang diamankan Polsek Panjang cerdik karena merubah warna motor, hilangkan nomor mesin, rangka hasil curiannya.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Dok Polsek Panjang
Pelaku curanmor HA (64) menaiki motor hasil curian milik korban Wahidatun (26) pada Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 09.30 WIB di belakang Klinik Kosasih Panjang, Bandar Lampung. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Polsek Panjang, Polresta Bandar Lampung tangkap pelaku curanmor di belakang Klinik Kosasih, Kelurahan Panjang Utara, Bandar Lampung.

Mirisnya, pelaku yang diamankan Polsek Panjang, Polresta Bandar Lampung tersebut seorang lansia berinisial HA (64) warga Kelurahan Panjang Selatan, Bandar Lampung.

Pelaku curanmor yang diamankan Polsek Panjang, Polresta Bandar Lampung itu juga cerdik karena merubah warna motor, hilangkan nomor mesin dan nomor rangka di motor hasil curiannya. 

Korban dalam kasus ini Wahidatun (26) setelah kehilangan motor pada Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Motor itu hilang di Jalan Yos Sudarso atau belakang klinik Kosasih, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

Kapolsek Panjang Kompol M Joni mengatakan, pria paruh baya ditangkap polisi setelah menggasak motor Honda Scoopy krim silver bernomor polisi BE 4599 IT.

Baca juga: Polresta Bandar Lampung Sidak Senpi, Cegah Anggota Gagah-gagahan

Baca juga: Satlantas Bandar Lampung Larang Truk Masuk Kota di Malam Tahun Baru

"Pelaku ini merupakan warga Panjang dan kami amankan pada Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 18.30 WIB saat sedang berada di rumah kontrakannya di kampung Teluk Jaya Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung," kata Kapolsek Panjang Kompol M Joni saat dihubungi Tribun Lampung, Minggu (4/12/2022).

Kompol Joni mengatakan, pelaku mencuri motor milik Wahidatun setelah korbannya lengah.

"Tersangka melakukan pencurian setelah kunci kontak motor korban masih menggantung di motornya," kata Kompol M Joni.

Ia mengatakan, pelaku pada saat itu sedang lewat berjalan kaki di depan rumah korban di Jalan Yos Sudarso atau belakang Klinik Kosasih, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

"Pada saat itu korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah, saat itu pelaku dan langsung menggasak motor korban," kata Kompol M Joni.

"Dengan cepat pelaku menggasak motor korban, setelah korban masuk ke dalam rumahnya," kata Kompol M Joni.

Polisi mengintrogasi pelaku, HA mengakui sebelum melancarkan aksinya, pelaku melihat lebih dulu situasi tersebut.

"Karena situasi pada saat itu sepi, pelaku menceritakan kepada petugas bahwa situasi sepi maka langsung dieksekusi motor tersebut oleh pelaku," ujar Kompol M Joni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved