Pemilu 2024

455 Peserta Mengikuti Seleksi Calon Anggota PPK KPU Way Kanan untuk Pemilu 2024

Tes tertulis calon anggota PPK oleh KPU Way Kanan diselenggarakan secara computer assisted test  atau CAT di SMK YP 17 Baradatu. 

dok.KPU Way Kanan
Tes tertulis calon anggota PPK oleh KPU Way Kanan Lampung diselenggarakan secara computer assisted test  atau CAT di SMK YP 17 Baradatu.  

Tribunlampung.co.id, Way Kanan - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Way Kanan melaksanakan tes tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Pemilu 2024, Selasa (6/12/2022). 

Tes tertulis calon anggota PPK oleh KPU Way Kanan diselenggarakan secara computer assisted test  atau CAT di SMK YP 17 Baradatu. 

Pelaksanaan CAT calon anggota PPK KPU Way Kanan diikuti oleh 455 peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten Way Kanan, Lampung

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM Tri Sudarto mengatakan bahwa pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPK merupakan tindak lanjut Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022.

Sebagaimana Juknis Nomor 476 Tahun 2022. 

Dalam pelaksanaan tes tertulis secara CAT tersebut dibagi menjadi empat sesi.

Mereka akan menggunakan empat gedung dan disusun jadwal berdasarkan perkiraan jarak tempuh peserta dari masing-masing Kecamatan. 

“Masing masing peserta mengerjakan 75 soal yang dikirim dari KPU Republik Indonesia dalam waktu 90 menit,” katanya, Rabu (7/12/2022).

Pengumuman akan diinformasikan selanjutnya kepada peserta tes.

Bagi mereka yang lolos, akan mengikuti tes wawancara.

“Pengumuman peserta yang lolos ujian tertulis akan diumumkan oleh KPU Way Kanan,” jelasnya, Rabu (7/12/2022).

Kepala SMK YP 17 H. Basyir Al Huda mengapresiasi KPU Way Kanan telah mempercayakan tes tertulis calon panitia pemilihan Kecamatan Pemilu serentak tahun 2024 di sekolahnya.

Kegiatan ini menumbuhkan semangat dan motivasi pihak sekolah untuk terus mengembangkan sarana prasarana dan potensi untuk menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum(KPU) Way Kanan Lampung, bersiap melakukan rekrutmen badan ad hoc.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved