Berita Terkini Nasional

Kondisi 2 Polisi Korban Bom di Bandung, Polda Jabar Beri Penjelasan

Polda Jawa Barat memberi penjelasan terkait kondisi terkini 2 anggota polisi yang ikut jadi korban atas insiden bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pengguna jalan melintasi Mapolsek Astana Anyar yang ditutup seng di Jalan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022). Polda Jawa Barat memberi penjelasan terkait kondisi terkini 2 anggota polisi yang ikut jadi korban atas insiden bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. 

Tribunlampung.co.id, Bandung - Polda Jawa Barat memberi penjelasan terkait kondisi terkini 2 anggota polisi yang ikut jadi korban atas insiden bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Hingga saat ini, dua orang anggota polisi korban bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung masih dirawat di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, dalam kejadian itu, ada 11 korban terdiri dari 10 polisi dan satu orang warga sipil.

"Untuk korban kemarin ada 11, dari sebelas itu ada sepuluh anggota kepolisian, dari perawatan kemarin akhirnya bisa kembali sebanyak 7 orang, jadi sisa tinggal dua orang," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Jumat (8/12/2022).

Kedua anggota Polisi yang masih menjalani perawatan itu, mengalami luka di bagian betis dan tangan.

"Karena kondisinya dianggap lebih fatal, sehingga dilakukan pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit," katanya.

Sementara korban yang berasal dari warga sipil, kata dia, kondisinya sudah membaik dan dipulangkan ke rumahnya.

"Warga tidak terlalu parah, sempat dilakukan perawatan kepada yang bersangkutan, dan kemarin dikembalikan dan dilakukan rawat jalan," ucapnya.

Isi Bom Panci yang Meledak

Polisi menemukan fakta baru dari insiden bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, yang terjadi pada Rabu, 7 Desember 2022.

Satu di antara fakta baru tersebut yakni, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, menggunakan bom panci rakitan.

Di dalam bom panci tersebut, terdapat banyak paku sehingga siapapun yang terkena ledakannya diperkirakan tak bisa selamat, termasuk pelaku bom bunuh diri dan seorang polisi yang turut menjadi korban.

Diketahui, setelah melakukan investigasi, polisi menemukan fakta terbaru dari insiden bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Bom yang digunakan pelaku merupakan sebuah bom panci rakitan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved