Berita Lampung

Bangun Sinergi dengan Media, Wakapolda Lampung Sambangi Markas Kompas TV di Palmerah Jakarta

Wakapolda yang sebelumnya menjabat sebagai Dirkamneg Baintelkam Polri itu menyebut jika Polisi mempunyai tugas pelindung, pengayom dan melayani.

Istimewa
Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Brigjen Umar Effendi, S.Ik., M.Si menyambangi kantor pusat Kompas TV di jalan Palmerah Selatan No 1, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2023) siang. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta- Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Brigjen Umar Effendi, S.Ik., M.Si menyambangi kantor pusat Kompas TV di jalan Palmerah Selatan No 1, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2023) siang.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si, beserta Kasi Humas Jajaran Polda Lampung.

Dalam kunjungan itu, Brigjen Pol Umar Effendi yang belum genap sebulan menjabat sebagai Wakapolda Lampung disambut langsung manajemen dan staf Kompas TV dan langsung beraudiensi di ruang rapat lantau 5 Kompas TV Building.

Audiensi disambut Yogi Nugraha selaku Wapemred KompasTV, Alexander Wibisono Deputy GM News dan Current Affair KompasTV, Eko Wahyu Tawantoro News Manager Kompas TV, Bimo Cahyo Manager Content News Regional dan TV Network, Rully Tim Redaksi Kompas TV, Bayu Koordinator Peliputan Daerah, Tim Redaksi dan tim Network Kompas TV.

Wakapolda Lampung Brigjen Umar Effendi dalam sambutannya menyampaikan jika kunjungan ini merupakan upaya jajaran Polda Lampung untuk membangun kerja sama dan koordinasi sinergi yang baik dengan media khususnya Kompas TV.

Wakapolda yang sebelumnya menjabat sebagai Dirkamneg Baintelkam Polri itu menyebut jika Polisi mempunyai tugas pelindung, pengayom dan melayani masyarakat.

Baca juga: Wakapolda Brigjend Umar Effendi dan Jajajaran Humas Polda Lampung Media Visit Jak TV

Baca juga: Polda Lampung Limpahkan Berkas Perkara Kasus Investasi Bodong Trading ke Kejari Metro

“Dalam tugas biasanya jadi tidak menarik diberitakan, tapi pada saat adanya kejadian bagaimana komunikasi antara rekan-rekan humas dengan wartawan atau lebih tepatnya kompas TV di Lampung dapat terjalin,” ungkap Wakapolda.

"Ini sangat penting karena pada saat berita yang rawan, Kalau itu tidak betul pemberitaannya tersebar luas itu bisa meninbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan, Karena itu Kerja sama dengan Kompas TV sangat kami harapkan," lanjut dia menegaskan.

Brigjen Umar Effendi menambahkan, dengan adanya program pemantapan komunikasi publik di jajaran Polda Lampung, kedepan sangat dibutuhkan dukungan dan peran dari media.

Dengan adanya program-program itu, Wakapolda menyebut, nanti dari Polda Lampung atau Polres jajaran bisa sharing kepada Kompas TV agar dikemas lebih menarik.

“Kami hadir disini (Kompas TV) ingin belajar lebih banyak lagi dari teman-teman media Kompas TV. Jika ada selang waktu disempatkan untuk berkumpul berdiskusi, untuk meningkatkan fungsi kehumasan kita,” tutur Wakapolda.

Sementara itu, Wapemred Kompas TV Yogi Nugraha menyambut baik kehadiran rombongan Polda Lampung.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi rekan-rekan Humas jajaran Polda Lampung," kata Yogi.

Di akhir kegiatan, Wakapolda Lampung memberikan cindera mata yang diserahkan langsung kepada Wapemred Kompas TV dan dilanjutkan foto bersama. (*)

(Tribunlampung.co.id/rls)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved