Berita Lampung

Polair Polres Lampung Selatan Minta Nelayan Tak Mendekati Gunung Anak Krakatau

Polair Polres Lampung Selatan lakukan patroli di perairan Bakauheni untuk meminta nelayan tidak mendekati GAk

Tribunlampung.co.id/Dok Polair Polres Lampung Selatan
Anggota Polair Polres Lampung Selatan saat melakukan kegiatan patroli di wilayah pesisir Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (25/1/2023). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - Anggota Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Lampung Selatan, Polda Lampung melakukan patroli di seputaran wilayah pantai Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Langkah ini untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif setelah adanya inforasmi peningkatnya aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) yang ada di Selat Sunda.

Menggunakan perahu karet bermesin 40 PK, anggota Polair Polres Lampung Selatan melakukan patroli di sekitaran perairan di Bakauheni, Lampung Selatan.

Katim Patrtoli Aiptu Rahmadi mengatakan, kegiatan patroli perairan bertujuan agar selama pelaksanaan kegiatan para nelayan menangkap ikan berlangsung aman danĀ  lancar.

Pihaknya mengingatkan kepada para nelayan untuk tidak mendekati kawasan GAK.

Baca juga: Gunung Anak Krakatau Erupsi, Warga Lampung Selatan Tak Panik meski Dengar Dentuman

Baca juga: Gunung Anak Krakatau Erupsi 2 Kali, Ketinggian Kolom Abu 300 Meter

"Kita melakukan sosialisasi kepada para nelayan, mengingatkan mereka untuk tidak mendekati perairan dekat GAK," terangnya, Rabu (25/1/2023).

Polair Polres Lampung Selatan juga meminta kepada warga yang tinggal di wilayah pesisir pantai untuk tidak mudah terpengaruh informasi tidak benar (hoaks) terkait dengan meningkatnya aktivitas GAK saat ini.

Selain mengingatkan nelayan agar tidak mendekati GAK, tim Polair Polres Lampung Selatan juga meminta para nelayan mewaspadai cuaca buru.

Anggota Polair meminta kepada nelayan untuk selalu membawa safeboy berupa pelampung.

"Kita juga ingatkan kepada nelayan, jika kondisi cuaca buruk untuk lebih baik tidak melaut, karena resikonya tinggi," ucap Rahmadi

Gunung Anak Krakatau (GAK) yang berada di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan kembali erupsi dua kaliĀ  pada Selasa (24/1/2023) yakni pukul 18.50 WIB dan pukul 19.57 WIB,

Sebelumnya, pada Senin (23/1/2023) Gunung Anak Krakatau (GAK) yang berada di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan kembali erupsi sebanyak 8 kali yakni pada pukul 00.41 WIB, pukul 04.42 WIB, pukul 06.07 WIB, pukul 07.01 WIB, pukul 07.58 WIB, pukul 07.59 WIB, pukul 08.08 WIB, pukul 09.28 WIB.

Status Gunung Anak Krakatau (GAK) yang berada di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan ini level III atau siaga

Anggota Pos Pantau Gunung Anak Krakatau (GAK) Desa Hargo Pancuran Suwarno mengklaim pihaknya belum menerima laporan mengenai dampak dari erupsi Gunung Anak Krakatau tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved