Polda Lampung

Polisi Sahabat Anak, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Polda Lampung di Kunjungi Anak TK

Raudhatul Athfal merupakan pendidikan anak pra sekolah yang sejajar TK ( taman kanak-kanak), namun lebih mengedepankan sisi keagamaan.

Istimewa
Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Polda Lampung menerima kunjungan anak-anak dari Raudhatul Athfal (RA) Kecamatan Sekincau di Mako Polsek Sekincau Polres Lampung Barat, Rabu (25/01/2023). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat- Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Polda Lampung menerima kunjungan anak-anak dari Raudhatul Athfal (RA) Kecamatan Sekincau di Mako Polsek Sekincau Polres Lampung Barat, Rabu (25/01/2023).

Raudhatul Athfal merupakan pendidikan anak pra sekolah yang sejajar TK ( taman kanak-kanak), namun lebih mengedepankan sisi keagamaan. Usia anak-anak di RA antara 4 sampai 6 tahun.

Kunjungan anak anak RA yang berasal dari RA Tarbiyatul Athfal Giham Balak, RA Kauman Sekincau,RA Darul Askiya Kebas, serta RA Nurul Iman Sekincau disambut baik dan penuh hangat  oleh personil Polsek Sekincau  Polres Lampung Barat.

Yang dalam hal ini diterima langsung oleh Panit  Lantas Polsek Sekincau Aipda RR Sinaga KA.SPK Aiptu Solihin, Panit Provost Aiptu Fahrurrozi, Panit Binmas Aipda Sarmelia, dan seluruh anggota Polsek Sekincau.

Dengan Bertemakan "Polisi sahabat Anak," Polsek Sekincau Polres Lampung Barat mengenalkan berbagai pengetahuan tentang Lalu lintas sejak dini kepada anak anak RA yang berada di kecamatan Sekincau.

Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos,M.M., melalui Panit Lantas Aipda. RR Sinaga menyampaikan bahwa suasana Polsek Sekincau menjadi ceria karena telah kedatangan anak- anak yang berasal dari berbagai RA yang ada di Kecamatan Sekincau, Rabu (25/01/2023).

Baca juga: Polres Lampung Barat Tangani 23 Kasus Asusila Anak Selama Tahun 2022

Baca juga: Polsek Pesisir Utara Polres Lampung Barat Tangkap Pelaku Asusila di Lemong Usai Tahun Baru 2023

Dengan mengenalkan rambu rambu lalu lintas, cara penggunaan helm yang baik dan benar serta mengajarkan tentang cara tertib berlalu lintas dan memperkenalkan tugas pokok polisi.

Selanjutnya Polsek Sekincau Polres Lampung Barat bersama  mengenalkan berbagai kendaraan dinas yang ada di Polsek Sekincau, seperti kendaraan mobil Patroli serta motor dinas Kepolisian yang lainnya.

Dalam acara tersebut di berikan puluhan Dorprize  kepada anak anak yang mampu menjawab  pertanyaan  tentang rambu  lalu lintas, cara tertib berlalu lintas .

Sementara itu salah satu anak dari RA Radhiatul Atfal Giham Balak,  Nazera merasa senang dan bahagia bisa melihat Kantor Polisi dan ditemani bersama pak polisi.

"Seneng sekali, pak polisinya baik baik dan saya tidak takut lagi sama pak polisi" ucapnya Nazera penuh ceria.

Sementara Bunda Sri mewakili dewan guru, mengucapkan terimakasih kepada Polisi yang sudah menyambut dan menerima pihaknya. Sehingga kini Polisi tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak. Namun berubah menjadi slogan " Polisi sahabat anak"

"Kami mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan, Alhamdulillah  kegiatan kunjungan berjalan lancar, mudah mudahan bapak selalu di beri kesehatan dalam menjalankan tugas, doakan ya pak mudah mudahan anak yang berkunjung ini ada yang menjadi polisi" ungkap Sri.

Diakhir kunjungan, anak-anak RA diajak untuk berkeliling Polsek  Sekincau dengan menaiki kendaraan dinas dan bersama -sama bergotong royong untuk membersihkan sekitar Mako Polsek.

(Tribunlampung.co.id/rls)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved