Kanal

Saat Tengok CCTV, Satpam Bank Pergoki Oknum Polisi Ganjal Mesin ATM di Lampung

Ilustrasi - Penangkapan. Saat Tengok CCTV, Satpam Bank Pergoki Oknum Polisi Ganjal Mesin ATM di Lampung. - tribunlampung.co.id/dodi kurniawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Melalui CCTV, seorang satpam bank pergoki oknum polisi ganjal mesin ATM.

Peristiwa tersebut berlangsung pada Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 18.25 WIB, di Jalan ZA Pagar Alam, Bandar Lampung atau tepatnya di depan Museum Lampung.

Setelah satpam bank pergoki oknum polisi ganjal mesin ATM, polisi kemudian mengamankan dua pelaku pembobolan mesin ATM dengan modus ganjal mesin ATM.

Satu dari dua pelaku tersebut diduga merupakan oknum polisi berpangkat brigadir, yang bertugas di Kabupaten Tanggamus, inisial GS (32).

Aksi keduanya tepergok langsung pihak security bank dari ATM yang akan mereka bobol.

"Jadi yang mergoki itu security yang bertugas malam. Biasanya dia datang jam 7 malam, nah ini dia kebetulan datang sore sebelum Magrib. Sementara, satpam jaga siang masih di dalam bank. Sambil menyusun nomor antrean, satpam jaga malam ini melihat layar CCTV, dan melihat aksi dua pelaku tersebut," cerita seorang saksi mata yang minta dirahasiakan namanya, Jumat (5/4/2019).

Satpam tersebut curiga melihat gerak-gerik kedua pelaku yang tidak keluar-keluar dari ruang ATM.

Sementara, antrean sedang ramai.

4 Aksi Pembobolan Mesin ATM di Lampung Langsung Terungkap, Ada Oknum Polisi Diduga Terlibat

Ia kemudian memanggil satpam jaga siang yang berada di lantai dua.

"Kedua satpam ini terus keluar dan nungguin dua orang pelaku itu. Pas keluar langsung diajak masuk ke dalam bank untuk bicara. Lalu, masuklah mereka ke dalam bank dan langsung ditutup pintu banknya," tambah dia.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung

Berita Populer