Berita Bola Liga 1

Profil Tim Persela Lamongan di Liga 1 2021, dan Daftar Pemain Skuad Persela Lamongan

Penulis: Hurri Agusto
Editor: Dedi Sutomo
Iklustrasi. Berikut ini, informasi profil tim Persela Lamongan di Liga 1 2021, serta daftar pemain skuad Persela Lamongaan jelang bergulirnya jadwal Liga 1 2021.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Berikut ini, profil tim Persela Lamongan di Liga 1 2021, serta daftar pemain skuad Persela Lamongaan jelang bergulirnya jadwal Liga 1 2021.

Persatuan Sepak bola Lamongan atau lebih dikenal dengan sebutan Persela Lamongan adalah sebuah klub profesional yang berkedudukan di Kota Lamongan, Jawa Timur.

Persela Lamongan saat ini dikelola oleh PT. Persela Jaya dan memiliki julukan Laskar Joko Tingkir.

Meski sudah berdiri sejak 18 April 1967, namun Persela baru mulai menunjukkan eksistensinya di pentas sepak bola nasional setelah kompetisi memasuki era profesional.

Itu pun setelah kompetisi berjalan sembilan tahun, atau tepatnya pada musim 2003 silam.

Baca juga: Profil Tim Persija Jakarta di Liga 1 2021 dan Daftar Pelatih Pernah di Persija

Saat itu, Persela sukses promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia, yang merupakan level tertinggi kompetisi sepak bola di tanah air.

Sebelumnya, tim ini hanya bersaing di level bawah, yakni Divisi Dua Liga Indonesia dan Divisi Satu Liga Indonesia.

Ilustrasi. Berikut ini, informasi profil tim Persela Lamongan di Liga 1 2021, serta daftar pemain skuad Persela Lamongaan jelang bergulirnya jadwal Liga 1 2021. (Tribun Jatim)

Namun semuanya berubah begitu sukses promosi ke divisi utama lewat partai play-off di Stadion Manahan, Solo, pada penghujung 2003.

Sejak saat itu, Persela terus unjuk kemampuan hingga akhirnya menembus Superliga.

Di tengah dualisme kompetisi Sepak bola di Indonesia, Persela tetap memilih bergabung ke Liga Super Indonesia pada musim 2011-12.

Halaman
1234