TribunLampung/

Kok Bisa Begini? 2,5 Tahun e-KTP Tak Tercetak

Saya rekam e-KTP pada bulan 4 tahun 2015 di kantor Kecamatan Kedaton Bandar Lampung. Kata pihak kecamatan, e-KTP selesai pada bulan 10

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - YTH Disdukcapil Bandar Lampung. Saya rekam e-KTP pada bulan 4 tahun 2015 di kantor Kecamatan Kedaton. Kata pihak kecamatan, e-KTP selesai pada bulan 10 dan saya diminta ke kantor kecamatan untuk mengambil.

Kemudian, hasil perekaman di Kecamatan Kedaton ternyata dinyatakan gagal. Saya disarankan mengecek ke kantor Kecamatan Tanjung Senang. Ternyata, hasil perekaman ada di Kecamatan Kedaton.

Saat kembali, saya diminta mengganti kartu keluarga (KK) karena kecamatan wilayah saya tinggal sudah berubah menjadi Kecamatan Labuhan Ratu. Saya kemudian mengurus e-KTP dengan melampirkan PBB.

Saya kemudian ke kantor disdukcapil pada Juni 2017 dan disuruh mengambil e-KTP pada September 2017. Saat saya datang lagi, e-KTP saya ternyata belum jadi dengan alasan blangko kosong. Tetapi, tetangga saya yang baru tiga bulan melakukan perekaman, e-KTP miliknya sudah jadi dan diantar ke rumah.
Mohon penjelasannya.

Pengirim: +6282377188xxx

Bawa KK dan Tanda Perekaman
KAMI ucapkan terima kasih atas informasinya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan terkait hal tersebut. Solusinya, silakan bawa KK dan tanda perekaman ke disdukcapil.

Lalu, Anda bisa menemui petugas yang membidangi (Agus Indra). Kami akan melakukan pengecekan, dan bila masuk kategori PRR akan dicetak.

A ZAINUDDIN
Kepala Disdukcapil Bandar Lampung

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help