TribunLampung/

Perbaikan Jalan Telan Biaya Rp 7,5 Miliar, Namun Hasilnya Buat DPRD Kaget

Perbaikan Jalan Telan Biaya Rp 7,5 Miliar, Namun Hasilnya Buat DPRD Kaget

Perbaikan Jalan Telan Biaya Rp 7,5 Miliar, Namun Hasilnya Buat DPRD Kaget
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Komisi C DPRD Lampung Selatan meninjau proyek perbaikan jalan Sukabanjar – Suak di kecamatan Sidomulyo 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGSELATAN - Komisi C DPRD Lampung Selatan meninjau proyek perbaikan jalan Sukabanjar – Suak di Kecamatan Sidomulyo.

Inspeksi mendadak ini dilakukan setelah komisi C mendapatkan laporan bahwa jalan yang diperbaiki beberapa waktu itu dinilai kurang baik.

Baca: Profil Calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto; Apa Agamanya, Siapa Istrinya, Berapa Kekayaannya

“Melihat dari hasil perbaikan, kemungkinan hanya akan bertahan 2 bulan sudah akan bisa rusak lagi,” terang anggota komisi C, Sukardi, Senin, 4 Desember 2017.

Menurut dirinya, seharusnya sebelum melakukan pengaspalan ulang, pelaksana proyek harus memperbaiki dasar jalan terlebih dahulu.

Sehingga aspal akan dapat lebih kuat dan bertahan lebih lama.

Komisi C DPRD Lampung Selatan juga menyoroti kinerja konsultan pengawas pada proyek perbaikan jalan sepanjang sekitar 8 kilometer yang menelan biaya sekitar Rp. 7,5 miliar dari APBD perubahan 2017 itu.

“Harusnya pengawas bisa menegur pihak rekanan yang mengerjakan. Kan sangat disayangkan jika perbaikan jalan yang menelan biaya besar, justru kualitasnya tidak tahan lama,” terang Sunyata, anggota komisi C lainnya.

Komisi C pun menyarankan pihak dinas PU untuk meminta kepada rekanan melakukan perbaikan terhadap kualitas pekerjaannya.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help