TribunLampung/

Wah Wah, Pembangunan Siring Pakai Dana Desa di Kampung Ini Tidak Selesai

Beberapa warga Kampung Purworejo, Kecamatan Kota Gajah, Lampung Tengah, memprotes pembangunan siring di daerah setempat.

Wah Wah, Pembangunan Siring Pakai Dana Desa di Kampung Ini Tidak Selesai
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Inilah sisa siring yang pembangunannya tidak tuntas di Kampung Purworejo, Kecamatan Kota Gajah, Lampung Tengah. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG SYAMSIR ALAM

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA GAJAH - Beberapa warga Kampung Purworejo, Kecamatan Kota Gajah, Lampung Tengah, memprotes pembangunan siring di daerah setempat. Warga mengeluhkan proyek saluran pembuangan air itu belum selesai sepanjang 150 meter lagi.

Herman, warga Kampung Purworejo, mengungkapkan, pembuatan siring tersebut berlokasi di Dusun II. Ia menjelaskan, pembangunan siring malah berjalan tak sesuai rencana.

"Dulu bilangnya pembuatan siring ini sampai ujung sawah. Tapi tidak tahu, kok tidak seperti rencana awal. Masih ada sekitar 150 meter yang belum selesai. Alasannya, sisa 150 meter itu dialihkan ke dusun lain (tanggung jawab pembuatannya)," ujar Herman, Rabu (3/1).

Satu hal yang membuat warga semakin kecewa, tidak dilanjutkannya proyek siring tersebut baru diberitahukan pada awal tahun 2018 ini. Padahal, menurut Herman, pembangunannya menggunakan dana desa tahun 2017.

Warga lain yang enggan diungkap namamya menbeberkan, warga diminta menandatangani surat persetujuan dari pihak kampung. Isinya bahwa pembuatan siring tidak dilanjutkan dan dialihkan ke dusun lain.

"Kalau memang tidak dilanjutkan atau tidak dibangun sampai ujung dekat sawah, seharusnya bilang dari awal. Jangan seperti ini. Kami diminta tanda tangan persetujuan, kan ini sudah tidak baik. Kami merasa dibohongi," tukas warga tersebut.

Pantauan di lokasi, akibat belum selesainya pembangunan, siring tampak dangkal dan laju air tersendat. Siring yang tampak dangkal membuat air berpotensi meluap ke atas siring.

Penulis: syamsiralam
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help