Momen Bupati Mesuji Khamami Satu Mobil dengan Jokowi di Balik Kunjungan Sang Presiden ke Mesuji

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Minggu (21/1/2018) lalu, menyisakan beberapa cerita.

Momen Bupati Mesuji Khamami Satu Mobil dengan Jokowi di Balik Kunjungan Sang Presiden ke Mesuji
Istimewa
Bupati Mesuji Khamami mengacungkan jari jempol saat berada satu mobil dengan Presiden Joko Widodo, Minggu (23/1/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ENDRA ZULKARNAIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Minggu (21/1/2018) lalu, menyisakan beberapa cerita.

Di antaranya, momen ketar-ketirnya Bupati Mesuji Khamami dan jajaran karena perubahan jadwal kunker.  Ada pula momen kebersamaan singkat antara Khamami dan Jokowi dalam satu mobil.

Bagi Pemkab Mesuji, kunjungan Presiden Jokowi ke kabupaten pecahan Tulangbawang itu terbilang mendadak. Jajaran pemkab memiliki waktu dua hari untuk menyiapkan penyambutan, waktu yang termasuk singkat bagi mereka.

Semula, kunjungan Jokowi ke Mesuji terjadwal pada akhir Januari. Namun, tiba-tiba maju pada pekan ketiga Januari, tepatnya Minggu lalu.

"Kami dapat pemberitahuan, Jumat (19/1), bahwa jadwal kedatangan Bapak Presiden berubah. Kunjungan RI 1 maju jadi Minggu (21/1) sore," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Ronal Nasution, Selasa (23/1/2018).

Bupati Khamami sendiri menerima informasi awal perubahan jadwal kunker Jokowi dari Komandan Distrik Militer 0426 Tulangbawang Letnan Kolonel Inf Kusfiandar.

"Info awal dari Dandim 0426 Tuba. Kemudian, kami cari info ke Setneg (Sekretariat Negara), Kemendestrans (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi). Semua kami hubungi untuk cari info," kata Ronal.

Mendapat kabar mendadak itu, Bupati Khamami langsung menggelar rapat bersama pejabat terkait.

"Kami sempat kaget. Hanya ada waktu dua hari untuk persiapan," ujar Ronal. "Pak bupati langsung mengumpulkan pejabat-pejabat, termasuk mengundang Dandim, Kapolres, dan Ketua DPRD untuk rapat dadakan," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help