TribunLampung/

Tahun Ini Polres Tulangbawang Dapat DIPA Rp 75 Miliar

Biro Perencanaan dan Anggaran (Ro Rena) Polda Lampung melaksanakan sosialisasi alokasi anggaran tahun 2018 untuk Polres Tulangbawang

Tahun Ini Polres Tulangbawang Dapat DIPA Rp 75 Miliar

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Biro Perencanaan dan Anggaran (Ro Rena) Polda Lampung melaksanakan sosialisasi alokasi anggaran tahun 2018 untuk Polres Tulangbawang dan Polres Mesuji,  Kamis (01/02).

Sosialisasi digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres Tulangbawang, dengan dihadiri  Kabag Renprogar Rorena Polda Lampung AKBP Joko Siswondo Harsono,bersama tim.

Dengan didampingi Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, tim Rorena Polda Lampung melakukan sosialisasi DIPA (daftar isian penggunaan anggaran) RKA-K/L (rincian kerja anggaran kementrian/lembaga) TA 2018 khusus untuk Polres Tulangbawang dan Polres Mesuji.

Baca: Ini Kumpulan Pose Khas Romantis Pasangan Pangeran Harry-Meghan Markle, Awas Baper!

Kapolres Tuba AKBP Raswanto Hadiwibowo meminta anggota yang mengelola anggaran agar mencermati dengan baik prosedur penggunaan anggaran.

"Ini sangat penting dan sangat berguna dalam pembuatan bukti pertanggung jawaban keuangan kepada negara nantinya,"  ujarnya.

Kabag Renprograr Rena Polda Lampung AKBP Joko meminta jajaran Polres Tuba yang telah ditunjuk sebagai Pilot Project Zona Integritas agar lebih optimal dalam penggunaan anggaran.

Baca: Astaga! Gara-gara Hal Sepele, Wanita Ini Potong Kemaluan Kekasihnya

Sehingga ke depan bisa menjadi kebanggaan dari Polda Lampung dengan mendapatkan predikat terbaik dalam penilaian oleh Kemenpan RI.

"Untuk pejabat yang berkompeten di bidang pengelolaan anggaran agar dapat menggunakan anggaran yang sudah ada dengan tepat sasaran. Sehingga tidak ditemukan kesalahan apabila ada pemeriksaan baik dari satuan atas Mabes Polri maupun dari BPK (badan pemeriksa keuangan) RI," pintanya.

Joko menjelaskan, untuk Polres Tuba ditahun anggaran 2018 ini memperoleh kenaikan jumlah anggaran sebanyak 30 persen dari tahun sebelumnya yakni dari Rp 58 Miliar menjadi Rp 75 Miliar.

Dengan perincian, Rp 46,9 miliar untuk belanja pegawai, Rp 4,8 miliar untuk belanja modal, dan Rp 23,3 miliar untuk belanja barang. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help