TribunLampung/

Kronologi Warga Adang Dua Begal di Gunungsugih dengan Mobil

Saksi mata yang melihat aksi kedua pelaku mengatakan, pelaku ditangkap warga setelah sempat melarikan diri sekitar 2 kilometer.

Kronologi Warga Adang Dua Begal di Gunungsugih dengan Mobil
ist
ilustrasi 
Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

GUNUNGSUGIH, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah mengamankan dua orang pelaku percobaan tindak pencurian dengan kekerasan (curas).

Pelaku yang sempat dikejar oleh massa akhirnya ditangkap dan menjadi bulan-bulanan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (4/2/2018) lalu, menimpa korbannya seorang pemuda yang sedang mengendarai sepeda motor sekitar pukul 13.30 WIB di kawasan Kampung Terbanggi Subing Kecamatan Gunungsugih.
Korban dicegat oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor berboncengan.
"Kedua pelaku menghentikan laju motor dan menyuruh korban turun. Kemudian kedua pelaku meminta uang kepada korban sambil melakukan pemukulan. Korban yang tak punya uang kemudian digeledah oleh pelaku," terang Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Resky Maulana, Senin (5/2/2018).
Aksi kedua begal inisial BG (17) dan AK (18) ini akhirnya dilihat warga yang melintas. Kemudian saksi mata berteriak, sehingga memancing warga lain ke lokasi kejadian.
Kedua pelaku yang ketakutan kemudian berusaha melarikan diri dengan motor mereka.
"Warga yang sudah ramai berhasil mengejar kedua pelaku. Karena ketakutan, keduanya pun terjatuh, dan salah satunya inisial BG berhasil ditangkap dan sempat hajar warga. Sementara pelaku AK berhasil melarikan diri," beber Resky Maualana.
Salah seorang saksi mata yang melihat aksi kedua pelaku mengatakan, pelaku ditangkap warga setelah sempat melarikan diri sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian.
Motor yang dikendarai pelaku terjatuh karena dihalangi oleh mobil warga.
"Pelaku yang ditangkap itu sempat dihakimi massa, tapi langsung diamankan pihak kepolisian. Kemudian ia dibawa ke rumah kepala kampung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara pelaku satu lagi melarikan diri, sebelum akhirnya juga menyerahkan diri," kata sumber yang enggan dipulikasikan namanya.(sam)
Penulis: syamsiralam
Editor: muhammadazhim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help