Global Surya Begawi 2018 Meriah dengan Pentas Seni Siswa

Beberapa penampilan siswa antara lain tari, lagu, pembacaan asmaul husna, musikalisasi puisi dan lainnya.

Global Surya Begawi 2018 Meriah dengan Pentas Seni Siswa
Tribunlampung/Anung
Global Surya Begawi 2018 Meriah dengan Pentas Seni Siswa. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sekolah Global Surya kembali menggelar kegiatan tahunan, Global Surya Begawi 2018. Rangkaian acara Global Surya Begawi 2018 ini dijadwalkan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 7 - 10 Februari 2018.

Baca: Bupati Agung Bagikan Sembako ke Petugas Kebersihan

Humas Sekolah Global Surya Affan Zaldi Erya mengatakan, mengusung tema Harmony in Humanity, Global Surya Begawi tahun ini semakin meriah dengan penampilan siswa yang kian variatif mulai dari tingkat PG, TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK.

Baca: Jelang Akhir Pekan, Ini Prakiraan Cuaca di Wilayah Lampung dari BMKG

Tidak hanya itu saja, Sekolah Global Surya juga menggelar lomba menggandeng sekolah PG, TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Bandar Lampung.

"Puncaknya hari ini dan besok, di Global Surya Begawi ini ada nilai - nilai budaya yang disisipkan. Misalnya dari penampilan siswa memakai pakaian adat yang lebih variatif, mulai dari pakaian adat Lampung dan banyak lainnya," jelasnya saat ditemui di Graha Surya, Jumat (9/1).

Aldi menambahkan, Global Surya Begawi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu dimana tahun ini lebih diperbanyak pada penampilan pentas seni dan lomba.

Beberapa penampilan siswa antara lain tari, lagu, pembacaan asmaul husna, musikalisasi puisi dan lainnya. Adapun beberapa lombanya antara lain olimpiade PAI, fashion show, drumband dan lainnya.

Selain sebagai wadah mengasah kreativitas siswa dan silaturahmi dengan sekolah se-Bandar Lampung, Global Surya Begawi 2018 juga menjadi salah satu kegiatan untuk memperkenalkan sekolah termasuk kegiatan dan prestasi siswa.

Terbaru, SMK Global Surya menjadi pemenang Lomba Kompetensi Siswa Keperawatan se-Bandar Lampung di bulan Februari ini.

"Visi Sekolah lobal Surya sendiri adalah membentuk Karakter Siswa yang Berakhlak Mulia dan Berwawasan Global, salah satunya melalui kegiatan Global Surya Begawi yang secara umum lebih bertujuan untuk peletakan nilai - nilai global dan penanaman akhlak mulia," imbuhnya.

Sebagai informasi, Sekolah Global Surya sudah mulai membuka pendaftaran siswa untuk tahun ajaran 2018-2019. Pendaftaran Gelombang I dibuka Desember 2017 dan ditutup pada 15 Maret 2018 dengan biaya pendaftaran Rp 150 ribu. Kuota terbatas untuk 3 kelas ( 20 - 24 siswa per kelas) untuk masing - masing grade. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help