TribunLampung/

BREAKING NEWS LAMPUNG

Balai Besar Kirim Alat Berat Timbun Jembatan Ambrol di Rawajitu

Pemkab Tulangbawang menurunkan alat berat untuk menimbun sementara jembatan sidang gunung tiga Kecamatan Rawajitu Timur yang ambrol.

Balai Besar Kirim Alat Berat Timbun Jembatan Ambrol di Rawajitu

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang bersama balai besar penanganan jalan dan jembatan nasional menurunkan alat berat untuk menimbun sementara jembatan sidang gunung tiga Kecamatan Rawajitu Timur yang ambrol.

Ambrolnya jembatan ini membuat masyarakat di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Rawajitu Timur, Rawajitu Selatan dan Gedung Aji tidak lagi bisa menggunakan akses jalan nasional tersebut dan harus menggunakan rute alternatif.

Baca: Langkah Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional soal Jembatan Putus di Rawajitu Timur

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, dirinya langsung memerintahkan dinas terkait untuk menerjunkan alat berat guna menimbun sementara badan jembatan yang putus dengan tanah.

Baca: Jembatan Ambrol Setelah 2 Bulan Dibiarkan Rusak, Akses Warga 3 Kecamatan di Tulangbawang Terhambat

"Saat ini alat berat sudah di lokasi untuk penanganan sementara agar bisa lewat. Sementara kita timbun dulu dengan tanah. Sampai gorong-gorong datang," terang Winarti kepada Tribun, Jumat (09/02) petang.

Winarti mengatakan sudah berkoordinasi dengan balai besar penanganan jalan dan jembatan nasional menyikapi ambrolnya jembatan yang membentang di jalan nasional itu.

"Nanti dari balai besar permanenkan. Ini hasil koordinasi dengan balai besar menyikapi jembatan yang putus di jalan rawajitu," tandas Winarti. (endra)

Poto Istimewa, alat berat menimbun jembatan ambrol di rawajitu

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help