BREAKING NEWS LAMPUNG

159 Rumah di Kotabumi Lampura Terendam Banjir

Sebanyak 159 rumah di beberapa kelurahan, di kecamatan Kotabaru, Lampung Utara (Lampura), terendam banjir, Senin (5/3).

159 Rumah di Kotabumi Lampura Terendam Banjir
ILUSTRASI Jl Yos Sudarso banjir 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak 159 rumah di beberapa kelurahan, di kecamatan Kotabaru, Lampung Utara (Lampura), terendam banjir, Senin (5/3). Banjir diakibatkan luapan air akibat hujan lebat pada Minggu (4/3) malam.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura, lokasi terparah di Kelurahan Cempedak dan Kota Alam. "Untuk LK III Rawakarya Kota Alam ada sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir. Lalu, di Cempedak ada 52 rumah,"kata Kabid Pencegahan dan Kesiap siagaan, Hamami Farizal Mega, Senin (5/3).

Baca: Pernah Jadi Pengguna Narkoba dan Tukang Selingkuh, Aktor Ganteng Ini Berubah 180 Derajat

Baca: Budi Waseso Nilai Ada Aparat Negara Yang Jadi Pengkhianat Negara, Siapakah Itu?

Menurutnya, banjir yang terjadi karena meluapnya sejumlah sungai akibat hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir. "Karena huja deras, jadi beberapa sungai meluap dan mengakibatkan rumah-rumah disekitarnya terendam banjir, dengan ketinggian terparah mencapai 80 cm,"ujarnya.

Sejauh ini BPBD, Hamami menjelaskan, telah mendistribusikan bantuan sementara berupa mie instan dan air mineral.

BPBD juga telah mendirikan tenda-tenda pengungsian di sejumlah titik, meski para korban banjir belum menempati tenda tersebut karena mereka lebih memilih untuk tinggal sementara di rumah tetangga, atau kerabat terdekat.
"Kami telah dirikan tenda pengungsian, dan berikan bantuan sementara berupa mie instan dan air mineral,"jelasnya.

Sementara, Nunung (53) warga Rawa Karya Kota Alam mengatakan, banjir yang merendam rumahnya, karena hujan deras yang terjadi sekitar 6 jam."Banjir ini karena hujan deras tadi malam mas,"kata Nunung.

Menurut dia, musibah tersebut kerap terjadi jika intensitas curah hujan tinggi, dan mengakibatkan sungai Way Sesah yang berada tak jauh dari rumahnya, meluap."Untung kami segera membawa barang-barang berharga keluar rumah,"ujarnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help