108 Guru Bahasa Inggris Ikuti Seminar "Promoting the 4Cs of 21st Century Skills"

Lembaga Bahasa LIA menggelar Seminar dan Workshop for english teachers di Aula Hotel Sheraton dengan tema "Promoting the 4Cs of 21st Century Skills"

108 Guru Bahasa Inggris Ikuti Seminar
Tribunlampung/Andreas
108 Guru Bahasa Inggris Ikuti Seminar "Promoting the 4Cs of 21st Century Skills" 

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lembaga Bahasa LIA menggelar Seminar dan Workshop for english teachers di Aula Hotel Sheraton dengan tema "Promoting the 4Cs of 21st Century Skills" in Lampung Province dengan menghadirkan John Cruft (macmillan education), Dra. Hj. Dermawati Disdikbud Lampung, Rabu (14/3).

Baca: Bisa Berakibat Fatal, Jangan Coba-coba Makan Buah Belimbing Jika Derita Penyakit Ini

Kepala cabang LB LIA Bandar Lampung, Antar Kamal mengatakan bahwa LIA mengadakan seminar bersama Macmillian Grup, percetakan dari luar negeri. Kebetulan LIA menggunakan buku dari percetakan tersebut dalam mengajar Bahasa Inggris.

Baca: Hapus Gelar Puteri Indonesia 2017 di Bio Instagram, Dea Rizkita Ingin Mulai Dari Nol

"Ini kepedulian kita dalam cara belajar berbahasa inggris , maka kita undang langsung dari luar negeri pembicaranya. Harapannya, di abad 21 ini para guru memiliki skil yang lebih, karena anak jaman sekarang lebih pintar dan kritis, " kata Kamal saat diwawancara TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, Rabu (14/3).

Kamal menambahkan ada sekitar 108 guru bahas Inggris yang mengikuti seminar tersebut. Bahkan panitia sempat menolak beberapa guru, karena jumlah kuota dibatasi. Namun tidak menutup kemungkinan seminar yang akan datang akan menambah kuota peserta.

"Jadi jumlah seluruh peserta sekitar 108 guru bahasa Inggris di Lampung. Kami bahkan menolak beberapa guru karena kuota terbatas. Jadi yang jelas metode ini dapat segera diterapkan dalam mengajar, " kata Kamal.

Sementara, Direktur Utama LB LIA Pusat, Selestin Zainuddin menjelaskan bahwa cukup mengapresiasi kegiatan tersebut yang dilakukan oleh LB LIA di Bandar Lampung. Acara serupa sebelumnya telah di lakukan di beberapa daerah seperti, Jakarta dan Palembang, untuk di Lampung baru pertama kali.

"Jadi kegiatan ini mendukung program pemerintah tentang kurikulum 2013, antara lain Skills, Colaboraty dan yang lainnya. Jadi di Lampung baru pertama kali. Semoga dengan seminar ini guru dapat menerapkan dengan metode yang baik untuk mengajar. Program kedepan, kita akan adakan perlombaan, di September ada perhelatan Lia se Indonesia, pemenangnya dilombakan dipusat, " tutup Selestin.

Penulis: andreas heru jatmiko
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help