Akademisi Sebut Ada Kegagalan Struktur di Flyover Pramuka

Dosen Teknik UBL Hery Riyanto mengatakan, setelah diperhatikan dan dicek ke lapangan ada kegagalan struktur pada flyover Pramuka itu.

Akademisi Sebut Ada Kegagalan Struktur di Flyover Pramuka
Tribunlampung/Hanif
flyover pramuka retak 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Setelah mengecek langsung ke flyover Pramuka ditemukan ada kegagalan struktur. Dosen Teknik UBL Hery Riyanto mengatakan, setelah diperhatikan dan dicek ke lapangan ada kegagalan struktur pada flyover Pramuka itu.

Analisis yang dilakukan itu bukan lagi retak tetapi patah dan otomatis mengalami kegagalan struktur. Terlihat hanya satu titik yang parah dan patah ini harus segera dilakukan perbaikan.

Baca: Pjs. Gubernur Didik Berpesan Gerbang Saburai Bersinergi dengan Kampung KB

Baca: Wow, 3 Hacker Asal Surabaya Ini Hanya Butuh 5 Menit untuk Jebol Sistem di 44 Negara!

Dia menambahkan, pemkot harus melakukan investigasi secara mendalam. "Kalau tidak segera ditindaklanjuti takutnya elemen yang lain sama seperti itu dimensinya. Dan takutnya lagi tidak kuat seperti itu semua struktur tersebut, termasuk bentuknya yang segmental ada juga yang patah," katanya.

Dia juga menyangsikan kenapa hanya setebal itu segmentasinya. Kalau melihat ketebalan pelatnya itu harus dibongkar. Kemudian langsung dipasang pelat yang tebal, dan ini harus ambil langkah cepat untuk memastikan pengendara aman saat melintas.(byu)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help