Kunjungi Pulau Pisang Lampung, Menpora Imam Nahrawi Sangat Terkesan Saat Bertemu Lumba-lumba

Sabtu 14 April 2018 pagi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyempatkan diri berkunjung ke Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung.

Kunjungi Pulau Pisang Lampung, Menpora Imam Nahrawi Sangat Terkesan Saat Bertemu Lumba-lumba
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi (kiri) melihat langsung pembuatan kain tenun tapis di Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018) pagi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sabtu 14 April 2018 pagi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bersama dengan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal beserta rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Menpora dan rombongan berangkat menggunakan kapal boat menuju Pulau Pisang.

Setelah menikmati beberapa makanan khas Pulau Pisang seperti serabi, Imam Nahrawi bersama Agus Istiqlal berboncengan naik sepeda motor untuk keliling pulau tersebut, termasuk mendatangi tempat pembuatan kain tenun tapis.

Pulau yang berada di seberang Kota Krui, Pesisir Barat, Lampung, itu memang telah lama menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan yang datang di Krui.

Pulau Pisang merupakan wilayah satu kecamatan yang terdiri dari enam desa, yaitu Pekon Labuhan, Pekon Pasar, Sukadana, Suka Marga, Pekon Lok, dan Bandar Dalam.

Baca: Tercyduk Bersama Irfan Sbaztian Sedang Berada di Dalam Kamar Hotel, Begini Jawaban Ely Sugigi!

Secara administrasi, Pulau Pisang terletak di Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Selain itu, tempat menarik lainnya yang dikunjungi Menpora yakni Sekolah Dasar Negeri Pasar Pulau Pisang yang didirikan tahun 1890.

Arsitektur bangunan kayu zaman Belanda terlihat kental di sekolah tersebut.

SDN Pasar Pulau Pisang yang merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda yang telah dibangun sejak tahun 1890 di Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018) pagi.
SDN Pasar Pulau Pisang yang merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda yang telah dibangun sejak tahun 1890 di Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018) pagi. (Tribunnews/Abdul Majid)
Halaman
12
Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help