Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) 12 Box Culvert Terpasang di Perbaikan Jalinbar Gisting

Sebanyak 12 box culvert sudah terpasang dalam perbaikan di Jalinbar ruas perbatasan Pekon Gisting Bawah dan Gisting Atas

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Sebanyak 12 box culvert sudah terpasang dalam perbaikan di Jalinbar ruas perbatasan Pekon Gisting Bawah dan Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Tanggamus

Menurut Fathur, PPK 06, Sanggi Wolter Monginsidi, Bandar Lampung, pemasangan gorong-gorong model box culvert  merupakan bagian terpenting dari perbaikan.

Baca: Biayai Nikah Sang Adik, Raffi Ahmad Disebut-sebut Habiskan Rp 10 Miliar untuk Pernikahannya

Pemasangan sudah dilakukan dua hari terakhir. Kini telah terpasang 12 box culvert yang disusun secara dua baris berjajar.

Baca: Parade Budaya Songsong Pileg-Pilpres 2019, Begini Rencana KPU Lampung

Sebelum box culvert dipasang, dilakukan dahulu pemasangan beronjong sebagai dasar penempatan untuk gorong-gorong. Kemudian dibuat lantai dasar untuk penempatan box culvert, selebar dan sepanjang dengan susunan box culvert.

"Sesuai desain perbaikan memang seperti itu, karena lokasi permukaan tanahnya tidak rata, sehingga ada bagian yang harus diperkuat barulah dipasang gorong-gorongnya," terang Fathur.

Gorong-gorong memang dipasang dobel sebab sesuai kebutuhan karena air yang melewatinya juga besar maka tidak cukup satu gorong-gorong.

Perbaikan yang masih dilakukan di sisi sebelah selatan badan jalan. Sebab pada bagian ini yang paling rawan longsor. Selain itu kondisinya terbuka. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help