Pringsewu FC Maju Kompetisi Piala Suratin 2018

Tim kesebelasan sepak bola Kabupaten Pringsewu dipastikan mengikuti kompetisi bergengsi di tingkat Provinsi Lampung.

Pringsewu FC Maju Kompetisi Piala Suratin 2018
Tribunlampung/Didik
Pemain sepak bola yang telah lolos seleksi menjadi tim Pringsewu FC. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Tim kesebelasan sepak bola Kabupaten Pringsewu dipastikan mengikuti kompetisi bergengsi di tingkat Provinsi Lampung. Yakni Piala Suratin 2018 di Stadion Tiuh Tohou, Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

Kabupaten Pringsewu maju dalam kompetisi yang diselenggarakan pada 28 April - 12 Mei 2018 melalui club Pringsewu FC. Sekretaris Pringsewu FC Fazri Siagian mengatakan, Pringsewu FC telah bersiap menyambut kompetisi.

Baca: Menangis Dapat Kejutan Bridal Shower, Annisa Aziza Calon Istri Raditya Dika Dikira Akting

Diantaranya dengan melakukan seleksi pemain yang berusia di bawah 17 tahun.

Seleksi, menurut Fazri, sudah dilaksanakan pada 13 dan 15 April 2018 kemarin di Lapangan Megaria Podomoro, Kecamatan Pringsewu. "Ada sebanyak 94 pemain sepak bola muda yang mendaftar," ujar Fazri, Selasa (17/4).

Baca: VIDEO - Asyik, Makin Banyak Spot Foto Instagramable di Pantai Sari Ringgung

Sedangkan dari jumlah tersebut terseleksi 20 orang menjadi satu tim sepak bola. Terdiri dari 17 pemain, dan tiga penjaga gawang. Tim ini dipusatkan latihannya setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Tim dijadwalkan berangkat pada 26 April 2018.

Dalam kompetisi tersebut, Fazri memastikan, kehadiran Pringsewu FC sebagai bukti bila tim sepakbola di Bumi Jejama Secancanan itu ada dan bahkan eksis.

"Apalagi (kompetisi) ini merupakan agenda resmi pertandingan di bawah PSSI pusat. Harapannya bisa jadi juara," tegasnya.

Dia menceritakan Pringsewu FC sudah pernah menjadi finalis Piala Suratin 2016 di Kabupaten Tanggamus. Pada saat itu, Pringsewu FC harus mengakui keunggulan tuan rumah, dengan skor 0-1.

Pada tahun yang sama, di September 2016, Pringsewu FC mengikuti seri nasional Ghotia Cup di Kota Jember dan masuk delapan besar.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved