Asuransi Astra Tebar Motivasi Lewat Kelas Inspirasi di SDN 01 Sumber Agung

Rupanya pagi itu akan berlangsung Kelas Inspirasi yang diikuti oleh 40 siswa dari kelas 5 SDN 01 Sumber Agung.

Asuransi Astra Tebar Motivasi Lewat Kelas Inspirasi di SDN 01 Sumber Agung
Siswa-siswi kelas 5 SDN 01 Sumber Agung mengikuti Kelas Inspirasi Asuransi Astra, Rabu (2/5). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  Indonesia tanah air beta, Pusaka abadi nan jaya.
Lirik lagu ciptaan Ismail Marzuki terdengar berkumandang dari salah satu ruang kelas SDN 01 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu (2/5) pagi. Suara itu adalah suara siswa-siswi dari kelas 5 SDN 01 Sumber Agung yang kompak menggunakan seragam merah putih menyanyikan lagu tersebut.

Rupanya pagi itu akan berlangsung Kelas Inspirasi yang diikuti oleh 40 siswa dari kelas 5 SDN 01 Sumber Agung. Bukan dewan guru yang nampak akan mengajar, namun pengajar spesial yaitu Tim Asuransi Astra yang dengan semangat akan berbagi ilmu kepada adik-adik SDN 01 Sumber Agung.

Baca: Mike Lewis Blak-blakan Soal Jenis Kelamin Lucinta Luna, Kata-katanya Mengerikan

Pembahasannya tentu juga spesial dan berbeda dari mata pelajaran biasanya. Melalui satu video atraktif, siswa-siswi diajak untuk lebih tahu dan bermimpi lebih tinggi mengenai cita-cita dan apa yang akan mereka raih di masa depan. Ada yang ingin jadi polisi, guru, tentara dan lebih dari itu, mereka diberi motivasi untuk lebih semangat untuk menggapai mimpi mereka.

Branch Manager Asuransi Astra Lampung Ekki Primanda Ramadhan mengatakan, Kelas Inspirasi merupakan salah satu cara Asuransi Astra membagikan semangat meraih cita-cita sebagai cara merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018. Untuk meraih cita-cita, tentu butuh kerja keras, perbanyak wawasan, dan rajin belajar tentunya.

Baca: Mulai dari Minum Obat Nyamuk hingga Mengiris Nadi, 10 Artis Tanah Air Pernah Coba Bunuh Diri

"Dan untuk memfasilitasinya kita mengadakan satu program yang disebut dengan #Pijarilmu. #Pijarilmu ini kita lakukan dalam bentuk Kelas Inspirasi, kemudian revitalisasi perpustakaan yang dilakukan serentak oleh Asuransi Astra di 24 kota dengan 30 titik di seluruh Indonesia. Untuk di Lampung, kita adakan di SDN 01 Sumber Agung ini," jelasnya.

Revitalisasi perpustakaan dilakukan dengan menata kembali ruangan perpustakaan serta melengkapinya dengan fasilitas tempat membaca sehingga siswa-siswi lebih nyaman dan bersemangat dalam membaca buku sebagai sumber pengetahuan dan salah satu kunci kesuksesan.

Tak hanya sendiri, Asuransi Astra juga menggandeng banyak pihak untuk program revitalisasi perpustakaan ini. Ekki mengatakan, selama kampanye #Pijarilmu, masyarakat juga bisa berkontribusi dalam bentuk donasi buku. Buku-buku yang akan didonasikan tersebut dikumpulkan di kotak donasi buku yang ada di kantor cabang Asuransi Astra.

Khusus di Lampung, buku didonasikan melalui Kantor Cabang Asuransi Astra jln. Diponegoro No 70, Bandar Lampung dan Garda Center Mal Boemi Kedaton. Hasilnya, buku-buku tersebut kini berjajar rapi di ruangan perpustakaan SDN 01 Sumber Agung untuk setiap harinya menjadi bahan bacaan siswa.

"Kami senang sekali pada hari ini segala niat dan upaya baik kami dalam memberikan Peace of Mind pada seluruh warga sekolah SDN 01 Sumber Agung dapat diterima dengan baik. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk jangka waktu yang lama," imbuh Ekki.

Kepala Sekolah SDN 01 Sumber Agung Herdiana menyambut baik program #Pijarilmu Asuransi Astra tersebut. Revitalisasi perpustakaan menjadi satu poin penting mengingat SDN 01 Sumber Agung masih membutuhkan sarana prasarana pendidikan yang lebih baik.

"Sekolah kami ini memang luas, namun fasilitasnya masih perlu diperhatikan. Apalagi dengan posisi sekolah kami yang rawan terjadi angin puting beliung, sehingga bangunan memang paling diutamakan menyusul fasilitas lainnya. Atap sekolah sering kabur saat angin puting beliung terjadi," begitu katanya.

Kedepan, lanjut Herdiana, peran dari semua pihak, termasuk dari Asuransi Astra, masih sangat dibutuhkan demi perbaikan fasilitas pendidikan yang pada akhirnya akan menciptakan rasa nyaman dan aman bagi siswa-siswi maupun pengajar dalam melaksanakan aktivitas belajar di SDN 01 Sumber Agung, Kemiling. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help