Desa Perbatasan Mesuji dan Tulangbawang Ini Usulkan Program Rumah Tidak Layak Huni

kini desa yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulangbawang itu kini dijabat oleh penjabat sementara

Desa Perbatasan Mesuji dan Tulangbawang Ini Usulkan Program Rumah Tidak Layak Huni

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Sejak berakhirnya masa tugas Kepala Desa Sidang Kurnia Agung, Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji, kini desa yang berada di perbatasan antara Kabupaten Mesuji dan Tulangbawang itu kini dijabat oleh penjabat sementara.

Johan Candradinata, selaku staf kasubbag keuangan kecamatan Rawajitu utara mengatakan, jabatan Kepala Desa Sidang Kurnia Agung telah berakhir 11 April 2018 yang lalu.

Baca: Mahasiswi Cantik Pamer Foto Wisuda. Sekilas Biasa, Saat Dicermati Ternyata Ada yang Janggal

"Untuk pemilihan kadesnya bulan Agustus mendatang. Untuk sementara ini, saya sebagai penjabat kades sementara," kata Johan, Jumat (11/05)

Johan mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai kades sementara, sudah melakukan pendataan sekaligus melihat langsung kondisi rumah warga miskin yang akan diusulkan untuk mendapatkan program pembangunan perumahan yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Mesuji Khamami.

Baca: Artis Cantik Ini Jadi Yatim Piatu dalam Sehari, Kedua Orangtua Ditemukan Tewas Mengenaskan

"Kami usulkan dan ajukan semua warga miskin yang masih tinggal dirumah belum layak huni. bisa dipastikan angka kemiskinan di Desa Sidang Kurnia Agung mencapai nol persen,"harapnya

Selain melakukan koordinasi dan pembinaan kepada aparatur kampung, kata Johan, pihaknya menargetkan ketuntasan warga untuk memiliki e-KTP dan Kartu BPJS Kesehatan.

Dengan mengadakan perekaman di desa Sidang Kurnia Agung yang merupakan gagasan dan permintaan kita kepada Dinas Disdukcapil Mesuji.

"Gotong royong dan ronda secara rutin telah kita jalankan juga. Semua program dan kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan tentunya kita jalankan bersama dengan masyarakat," bebernya. (endra)

 

 
 

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help