Selama Ramadan, Polisi di Tulangbawang Patroli Bangunkan Warga Sahur

Polres Tulangbawang dan polsek se-Tuba melaksanakan patroli sahur untuk membangunkan masyarakat selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriah

Selama Ramadan, Polisi di Tulangbawang Patroli Bangunkan Warga Sahur

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang dan polsek se-Tuba melaksanakan  patroli sahur untuk membangunkan masyarakat selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, selain membangunkan masyarakat sahur, kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3) di pemukiman warga.

Baca: Mohon Tertibkan Warga Jalan Ikan Sebelah Banyak yang Main Petasan

"Patroli ini membantu masyarakat untuk dapat segera bangun sehingga tidak terlambat atau kesiangan untuk makan sahur sebelum habis waktunya," ujar Raswanto, Senin (21/05).

Baca: AMPI Lampung Ajak Kawula Muda Kreasi Lewat Video Pendek Harapan Untuk Indonesia

Dia mengatakan, cara bertindak yang dilakukan polisi dalam kegiatan ini adalah dengan menggunakan kendaraan mobil patroli, berkeliling kampung.

Dalam patroli, petugas menyerukan kepada masyarakat untuk segera bangun dengan menggunakan pengeras suara yang terdapat pada mobil patroli.

“Kecepatan kendaraan mobil patroli tersebut hanya 20 km/jam, lampu rotator dalam keadaan on dan kegiatan patroli sahur ini dilakukan secara serentak oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Satuan Sabhara (Satsabhara) dan polsek jajaran setiap hari mulai pukul 02.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB selama bulan suci Ramadhan,” papar Raswanto. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help