Pengiriman Paket Melalui Bus Meningkat 50 Persen

Pengelola bus antar lintas provinsi di Lampung Tengah mengaku, pengiriman paket melalui jasa bus saat ini mengalami peningkatan 50 persen.

Pengiriman Paket Melalui Bus Meningkat 50 Persen
Tribunlampung/Syamsir

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMTENG - Pengelola bus antar lintas provinsi di Lampung Tengah mengaku, jika pengiriman paket melalui jasa bus saat ini telah mengalami peningkatan sebanyak 50 persen dibandingkan hari biasa.

Pengelola PO Bus Kramajati di Yukum Jaya misalnya, peningkatan sudah dirasa di pekan awal Ramadan. Barang rata-rata hendak dikirim ke sejumlah daerah di Pulau Jawa dan juga Jambi dan Palembang.

Baca: Sempat Ingin Batalkan Pernikahan dengan Nagita Slavina, Kata Ini yang Buat Raffi Ahmad Luluh

"Lebih kurang sudah 50 persen peningkatannya. Barang (paket) yang masuk ke kita juga dari derah lain sudah banyak di gudang (kantor PO bus). Intensitas pengiriman barang masih akan terus meningkat sampai mendekati lebaran," kata Widi, pengelola PO Bus Kramat Jati kepada Tribun Lampung, Minggu (27/5).

Baca: GRAFIS - Tips Terhindar Diskon Tipu-tipu e-Commerce Saat Ramadan

Namun begitu, Widi menyatakan pengiriman dan penerimaan paket akan diberhentikan pada H-7 Idul Fitri. Hal itu dikarenakan, pihak pengelola bus tidak ingin mengambil risiko barang tidak terkirim karena meningkatnya kemacetan saat arus mudik nanti.

Terkait ketersediaan armada bus, Widi menerangkan ada penambahan sebanyak 30 unit bus berangkat ke luar kota pada H-7 lebaran.

"Kalau keberangkatan normal setiap hari. H-7 juga satu jurusan akan berangkat ke daerah tujuan dan tidak akan singgah ke daerah lainnya. Jadi begitu sampai, istirahat sebentar langsung berangkat lagi ke daerah tujuan," imbuhnya.

Widi juga menerangkan, terkait kesiapan bus saat perjalanan selalu menjadi priotitas pihaknya. Pengecekan mesin mobil dan kelengkapan lainnya selalu dilakukan setiap sebelum keberangkatan.(SAM)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help