Penukaran Uang, BI Siapkan Rp 7 Miliar

Kas Keliling Bersama yang digelar selama dua hari ini dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang akan menukar uang untuk persiapan Lebaran.

Penukaran Uang, BI Siapkan Rp 7 Miliar
Tribun Lampung/Ana Puspita Sari
BI melayani penukaran uang di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Selasa, 5 Juli 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung menggelar Kas Keliling Bersama di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Selasa, 5 Juni 2018.

Kas Keliling Bersama yang digelar selama dua hari ini dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang akan menukar uang untuk persiapan Lebaran.

Kepala BI Kantor Perwakilan Wilayah Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, pihaknya menggandeng Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, Bank Lampung, dan Bank Syariah Mandiri untuk melayani penukaran uang ini.

Baca: Ingin Mudik Tanjungkarang-Baturaja? Cobain KA Kuala Stabas

Baca: FGHB: Guru Honorer Jadi ASN Bernuansa Politis

"Targetnya kami bisa melayani 1.000 orang penukar selama dua hari ini. Dana yang disiapkan sekitar Rp 7 miliar. Ini kita adakan di lingkungan kantor pemerintahan, sehingga harapannya tidak hanya bisa melayani masyarakat, tapi juga PNS di lingkungan Pemprov Lampung," jelasnya.

Budiharto menambahkan, penukaran uang ini tanpa dipungut biaya. Tambahan pula, uang yang tersedia juga sudah terjamin keasliannya.

Bersamaan dengan Kas Keliling Bersama, juga diadakan Penetrasi Pasar oleh TPID Provinsi Lampung yang membuka stan penjualan bahan makanan pokok seperti daging beku Rp 80 ribu per kilogram, beras, bawang putih, kacang dan kebutuhan sehari-hari lainnya. (*) 

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help