Stok Elpiji 3 Kg di Lampura Aman Jelang Lebaran

Persedian gas LPG ukuran 3 Kg di tingkat distributor di wilayah Lampung Utara cukup.

Stok Elpiji 3 Kg di Lampura Aman Jelang Lebaran
Tribunlampung/Anung
Stok Elpiji 3 Kg di Lampura Aman Jelang Lebaran 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 hijriah, persedian gas LPG ukuran 3 Kg di tingkat distributor di wilayah Lampung Utara cukup.

Menurut Murdiyanto (42) pegawai di agen elpiji di desa candimas, Abung Selatan mengatakan stok elpiji ukuran tiga kilogram aman. Bahkan pasokan ditempatnya sudah mencukupi hingga sepekan setelah lebaran.

Baca: Terkenal Garang, Tak Disangka Ini yang Dilakukan The Rock ke Istrinya yang Sedang Menyusui

"Kami lebaran tetap membeli di SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji‎). Jadi tidak kekurangan pasokan. Penjualan pun tetap buka," kayanya, Selasa (12/6).‎

Baca: 2 Kali Nikah Tak Jua Punya Anak. Usai Dinikahi Bujang, Wanita 78 Tahun Ini Akhirnya Hamil

Ditempatnya, biasa melayani 50 pangkalan di Lampung Utara. Mereka biasanya membeli sesuai dengan kuota yang sudah ditentukan. Dirinya menjelaskan, pasokan yang ada di tempatnya, diantar hingga 560 tabung dalam sekali masuk ke agen yang diangkut dalam satu mobil.

"Sehari bisa masuk ke agen 4 mobil," jelasnya Seraya mengatakan untuk harga di tempatnya, tabung melon tersebut dijual Rp 16.500 per tabungnya.

Hal senada diungkapkan seorang distributor gas LPG pemasok wilayah Kotabumi yaitu Beflobil (55), warga kelurahan Rejosari, Kotabumi‎ mengatakan stok gas Elpiji ukuran 3 kg untuk menjelang hari raya dan sesudahnya lebih dari cukup.

"Untuk saat pasokan barang di gudangnya cukup banyak guna mengatisipasi kekosongan barang apa lagi untuk menghadapi perayaan lebaran idul fitri dan sesudahnya," ujarnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya hingga saat terus mendapatkan pasokan tabahan stok barang gas LPG dari pihak Pertamina.

"Untuk perayaan hari raya lebaran tahun ini, diharapkan stok pasokan barang cukup dan hal ini akan sama aeperto tahin-tahun sebelumnya," ujar dia.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help