Piala Dunia 2018

Umumkan Tangani Real Madrid, Pelatih Timnas Spanyol Langsung Dipecat

Rubiales kecewa lantaran Lopetegui memberi tahu RFEF 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih Real Madrid

Umumkan Tangani Real Madrid, Pelatih Timnas Spanyol Langsung Dipecat
Marca
Julen Lopetegui 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KRASNODAR - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mencopot jabatan pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui, Rabu (13/6/2018).

Putusan ini cukup mengejutkan karena timnas Spanyol akan berhadapan dengan Portugal pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018).

Pemecatan itu tak lepas dari pengumuman Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid pada Selasa (14/6/2018). Petinggi RFEF merasa dilangkahi karena Lopetegui tak memberi tahu sama sekali ketertarikan Madrid kepadanya.

"Kami memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional. Apa yang kami capai hingga Piala Dunia 2018 ini adalah hasil kerja keras semua orang. Kami juga harus berterima kasih kepadanya," ujar Presiden RFEF Luis Rubiales dalam jumpa pers di Krasnodar.

Baca: Singkirkan Bale, Lopetegui Bikin Ronaldo dan 2 Bintang Real Madrid Lainnya Tak Jadi Hengkang

Baca: Hasil Lengkap Piala Dunia 2018 Prediksi Superkomputer, Ini Juaranya

Rubiales kecewa lantaran Lopetegui memberi tahu RFEF 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih Real Madrid, Selasa (12/6/2018).

"Negosiasi tidak diinformasikan kepada kami sebelumnya. Kami baru tahu lima menit sebelum dia resmi menjadi pelatih Madrid," tutur Rubiales.

"Ada cara yang harus Anda lakukan. Julen telah bekerja dengan sangat baik bersama tim. Tetapi, kami tidak dapat menerima bagaimana dia telah bertindak dalam kasus ini," ujar Rubiales.

Sebagai pengganti Lopetegui, Albert Celades untuk sementara akan menangani Sergio Ramos dkk. Dia merupakan pelatih tim U-21 Spanyol dan juga terlibat dalam staf kepelatihan tim senior. (*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul: Julen Lopetegui Dipecat, 2 Hari Jelang Laga Spanyol Vs Portugal

Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help