Hari Ini Disdukcapil Tanggamus Buka Pelayanan Hingga Jam 12 Siang

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus akan tetap buka pelayanan pencetakan dan pengecekan KTP pada hari ini,27 Juni 2018.

Hari Ini Disdukcapil Tanggamus Buka Pelayanan Hingga Jam 12 Siang
Tribunlampung/Tri
Pelayanan di Disdukcapil Tanggamus 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus akan tetap buka pelayanan pencetakan dan pengecekan KTP pada hari ini, 27 Juni 2018 atau saat pilkada serentak.

Menurut Kadisdukcapil Syarif Husin, alasan tetap buka karena instruksi dari Irjen Kemendagri. Bagi daerah yang ada pilkada maka disdukcapil setempat supaya tetap buka pelayanan KTP sampai pukul 12.00 WIB.

Baca: Pakai Putih-putih, Cabup Agung dan Istri Nyoblos di TPS 109 Tanjung Aman

"Dari dasar itu dan demi fasilitasi masyarakat untuk bisa memilih maka kami buka sekitar pukul 9.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Tapi hanya membuka pelayanan untuk pengecekan dan pencetakan KTP saja," terang Syarif.

Baca: 85 Napi di Lapas Gunung Sugih Salurkan Hak Suara di Pilgub Lampung

Ia mengaku, untuk usulan pembuatan KTP tidak bisa karena waktu yang tersedia sedikit, yakni cuma tiga jam. Sedangkan usulan pembuatan butuh waktu perekaman, mengisi data-data dan harus validasi ke pusat. Semua itu tidak cukup sehari.

"Jadi terkait itu kami sudah instruksikan ke seluruh kepala UPT supaya serahkan daftar pengajuan yang sudah ada. Kalau bisa dicetak langsung dicetak. Sebab kalau untuk pencetakan masih bisa dengan waktu yang sebentar," ujar Syarif.

Ia mengaku dengan bukanya pelayanan cetak surat keterangan dan cetak KTP harapannya bisa digunakan masyarakat untuk memilih. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help