Siapa Keluarganya? Mayat Anonim di Kalibalang Kini Ada di RSU Ryacudu Kotabumi

Mayat yang ditemukan di Dusun Tepuk Leban, desa Kalibalangan, Abung Selatan, Lampung Utara hingga kini belum diketahui identitasnya.

Siapa Keluarganya? Mayat Anonim di Kalibalang Kini Ada di RSU Ryacudu Kotabumi
Tribunlampung/Anung
Mayat anonim di Kalibalang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Mayat yang ditemukan di Dusun Tepuk Leban, desa Kalibalangan, Abung Selatan, Lampung Utara hingga kini belum diketahui identitasnya.

"Sampai sekarang belum ada keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya," kata Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, Ajun Komisaris Syahrial, Minggu (1/7).

Baca: Mitsubishi Strada Terbalik Tabrak Median Jalan Depan Kantor Pos Antasari, Ini Kronologisnya

Ia menduga, jenazah tersebut bukan warga Lampung Utara. Akan tetapi, pihaknya terus mengimbau kepada keluarga yang kehilangan segera melihatnya, di kamar mayat Rumah Sakit Umum Ryacudu Kotabumi.

Mayat yang di temukan di Dusun Tepuk Leban, Desa Kalibalangan, Abung Selatan, Lampung Utara tidak diketahui identitasnya. "Saat ditemukan tidak ada tanda pengenal satupun, baik yang melekat di korban berupa dompet, ataupun disekitar lokasi kejadian," kata Kapolres Lampung Utara, Ajun Komisaris Besar Eka Mulyana, Sabtu (30/6).

Baca: Bertemu Guru yang Dipecat Gara-gara Pilkada, Ridwan Kamil Janjikan Pekerjaan Baru

Ia menyebutkan, mayat anonim mempunyai ciri-ciri tinggi sekitar 170 cm, rambut hitam panjang sebahu. Kondisi muka sudah hancur, menggunakan kemeja garis-garis, celana jins warna hitam, ikat pinggang warna coklat. "Usia diperkirakan 35 hingga 40 tahun," ujarnya.

Ditubuhnya, tidak ada tanda khusus yang ditemukan. Saat ini, kata Dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penemuan mayat tersebut.

Diketahui, warga ‎Dusun Tepuk Leban Desa Kalibalangan Kec. Abung Selatan menemukan mayat laki-laki, tepatnya di belakang koramil Abung Selatan.

Menurut keterangan dari Ali Hasan (37) warga Dusun Tepuk Leban Desa Kalibalangan, Abung Selatan yang pertama kali melihatnya. Ia akan berangkat ke kebun untuk mencari kayu, ditengah perjalanan Dirinya menemukan mayat jenis kelamin laki-laki. Kemudian Ali langsung pulang guna melaporkan penemuan tersebut pak RT untuk dilaporkan ke Polsek Abung Selatan.

Ditambahkan, Kasatreskrim Polres Lampung Utara AKP Syarial pria yang belum jelas indentitasnya itu tewas sudah lebih dari sehari. Mayatnya sudah membusuk. Lalat dan ulat sudah lama mengerubungi bekas lukanya di bagian kepala. Baunya menyengat hingga ke jalan raya. "Kematiannya sekitar 4 hari yang lalu," jelasnya.

AKP Syarial menduga pria berkemeja garis dan bercelana cokelat tersebut ditebas dengan golok. Berusaha lari beberapa ratus meter, kemudian menemui ajal di perkebunan karet warga. “Lukanya seperti kena golok,” katanya.

Selain memakai kemeja bergaris, celana jean cokelat, sepatu, pria baro baya tersebut mengenakan jam di tangan kiri. Ia diperkirakan berasal dari luar desa. “Tidak ada seorang pun warga melaporkan kehilangan anggota keluarga di sana,” kata AKP Syahrial.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved