Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Pulau Balak Lampung Tawarkan Sensasi Liburan Pribadi

Momen liburan juga berarti menghabiskan waktu luang di suatu tempat dan milik banyak orang.

VIDEO - Pulau Balak Lampung Tawarkan Sensasi Liburan Pribadi

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , BANDAR LAMPUNG - Menikmati objek wisata saat liburan artinya turis mengharapkan kepuasan.

Momen liburan juga berarti menghabiskan waktu luang di suatu tempat dan milik banyak orang. Sebuah pulau di Lampung ini menawarkan sensasi liburan pribadi. Seperti apa?

Baca: Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH, menghadiri Rapat Kerja Nasional Ke XI

Baca: Pelepasan Calhaj Tanggamus Belum Dipastikan Lokasinya   

Ya, walaupun pulau ini ada area umum yang bisa dinikmati semua orang. Anda akan merasakan berlibur di pulau pribadi.

 Suasananya yang tenang dengan pemandangan hamparan pasir putih dan lautan yang bersih menjadi relaksasi tersendiri. Pulau Balak, satu dari tiga pulau yang ada di Teluk Pidada, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Juga, sebagai pulau terbesar di antara dua yang lainnya.

 Tepat memang jika saat berlibur ke Pulau Balak, pengunjung akan merasakan ketenangan dan berasa pulau milik pribadi. Pemandangan yang eksotis dari pasir, air yang bening, serta pepohonan yang berada di sekitarnya bisa menghipnotis siapa saja.

 Anda bisa melihat pesona bawah laut dari atas permukaan airnya. Karena, beningnya air laut di sini sangat memesona. Pengunjung akan merasa puas dan merasakan tinggal di pulau pribadi.

 Selain itu, para penggemar snorkeling juga bisa melihat keindahan terumbu karang dan kehidupan bawah laut di sini. Terumbu karangnya tersusun rapat dan ikan lautnya beraneka jenis serta berwarna-warni.

 Atau sekadar menyusuri sisi pantai yang bisa dinikmati dengan keindahan tebing dan pepohonan yang aduhai. Anda bisa merasakan sensasi tinggal di pulau pribadi tanpa seorang pun selain penjaga pulau.

 Seru. Bisa menikmati pulau seperti milik sendiri sambil menikmati pesona bawah lautnya dari kedalaman dua meter. Meski berkesan 'pribadi', pulau ini sudah punya beragam fasilitas.

 Ada dua penginapan yang bisa disewa dengan kapasitas besar hingga 30 orang. Namun, penjaja makanan masih jarang ditemui. Sebaiknya, saat merencanakan berlibur ke Pulau Balak, sebaiknya membawa perbekalan sendiri.

 Rencanakan liburan Anda untuk menikmati keindahan Pulau Balak nan memesona ini. Perjalanannya dimulai dari menuju ke Dermaga Ketapang, sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Bandar Lampung. Setelah itu dilanjutkan menuju Pulau Balak melalui perjalanan air selama dua jam.

Penulis: dennish prasetya
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved