Piala Dunia 2018

Duel Kroasia vs Inggris, Siapa Hadapi Prancis di Final Piala Dunia 2018?

Hal ini terbukti karena dari lima laga Kroasia di Piala Dunia 2018, Luka Modric sudah meraih tiga predikat man of the match.

Duel Kroasia vs Inggris, Siapa Hadapi Prancis di Final Piala Dunia 2018?
GrafisTribunlampung/Dodi
Kroasia vs Inggris 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MOSKWA - Kroasia dan Inggris akan berhadapan di Stadion Luzhniki, Kamis, 12 Juli 2018 dini hari WIB.

Kedua tim bakal memperebutkan satu tiket final tersisa. Satu tempat sudah diisi Prancis, yang menang 1-0 atas Belgia, Rabu, 11 Juli 2018 dini hari WIB.

Keberhasilan Kroasia dan Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 kali tidak lepas dari sosok pelatih di belakangnya.

Zlatko Dalic (Kroasia) dan Gareth Southgate (Inggris) tidak punya pengalaman internasional sebelumnya. Ini artinya Piala Dunia 2018 menjadi debut mereka di pentas kompetisi antarnegara sebagai pelatih.

Zlatko Dalic ditunjuk sebagai pelatih Kroasia sejak Oktober 2017. Sejak saat itu, Dalic sudah menjalani 12 laga dengan rincian sembilan menang, satu imbang, dan dua kalah.

Baca: Fakta di Balik Kekalahan Belgia dari Prancis

Formasi andalan Dalic adalah 4-2-3-1 yang mengandalkan dua gelandang tengah sebagai poros permainan. Luka Modric dan Ivan Rakitic menjadi dua pemain kunci Dalic pada skema tersebut.

Hal ini terbukti karena dari lima laga Kroasia di Piala Dunia 2018, Luka Modric sudah meraih tiga predikat man of the match. 

Sementara itu, Southgate secara resmi menangani Inggris sebagai pelatih utama pada November 2016. Tercatat Southgate meraih 12 kali menang, empat imbang, dan tiga kalah.

Pada awal kepelatihannya, Southgate menerapkan strategi empat bek hingga babak kualifikasi berakhir.

Southgate kemudian beralih menggunakan formasi tiga bek sejak November 2017 hingga Piala Dunia kali ini. Strategi ini terbukti berhasil memaksimalkan peran Harry Kane yang diplot sebagai penyerang tengah.

Baca: Wow, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid dan Memilih Juventus

Halaman
123
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help