Penerimaan CPNS 2018, Ini Bocoran untuk Formasi Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Penerimaan CPNS 2018, Ini Bocoran untuk Formasi Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Penerimaan CPNS 2018, Ini Bocoran untuk Formasi Bidang Kesehatan dan Pendidikan
Lowongan CPNS 2018
LowonganCPNS 2018 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Penerimaan CPNS 2018 menunjukkan titik terang.

Hari ini, mekanisme penerimaan CPNS 2018 akan disampaikan di Rakornas Kepegawaian 2018 di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Namun dalam sambutannya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi dan Reformasi (Menpan-RB), Asman Abnur memberikan bocoran formasi yang disiapkan untuk penerimaan CPNS 2018 ini.

Melalui akun Twitternya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku koordinator penerimaan CPNS 2018 mengumumkan formasi PNS yang paling dibutuhkan tahun ini, yaitu di bidang kesehatan dan dan pendidikan.

Selain itu, ada beberapa formasi lainnya lagi dan kabar gembira juga bagi para diaspora, pemegang predikat lulusan cumlaude, putra atau putri Papua dan penyandang disabilitas karena ada formasi khusus untuk mereka.

 

"#SobatBKN Menteri PANRB, Asman Abnur sebagai Key Note Speaker dalam #Rakornaspeg2018 menyampaikan bahwa ASN harus menjadi perencana tidak lagi sebagai petugas administrasi. Beliau juga memastikan seleksi penerimaan CPNS bersih dan transparan".

“Kemudian #SobatBKN, Menteri PANRB menyampaikan prioritas penerimaan CPNS adalah yaitu bidang Kesehatan dan Pendidikan. Selain itu ada beberapa formasi khusus Diaspora, Cumlaude, Putera/Puteri Papua, dan Disabilitas,” tulis pengelola akun Twitter BKN, Rabu (11/7/2018) siang).

Formasi ini seperti yang pernah diungkapkan Asman beberapa waktu lalu, prioritas formasi CPNS 2018 adalah untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

Dilansir tribunnews.com, Asman Abnur menjelaskan, untuk dua sektor tersebut memang dibutuhkan dalam jumlah yang banyak.

"Yang prioritas guru ya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan," ujar Asman saat ditemui di Istora Senayan, Selasa (27/3/2018).

Halaman
123
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help