Pairin Berharap Partisipasi Warga Metro Donor Darah Meningkat

Namun, terus Pairin, pendapatan darah dari UUD PMI Metro sebanyak 13.581 kantong.

Pairin Berharap Partisipasi Warga Metro Donor Darah Meningkat
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Achmad Pairin (tengah) saat membuka sosialisasi donor darah sukarelawan di Unit Donor Darah (UDD) PMI Metro, Selasa, 7 Agustus 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Achmad Pairin berharap partisipasi masyarakat untuk donor darah secara sukarela semakin meningkat.

"Jadi pengarahan dan sosialisasi donor darah sukarela juga harus meningkat. Ini untuk mencapai kekurangan akan kebutuhan darah. Dimana pada tahun 2017 kebutuhan darah mencapai 14.481 kantong," ujar Pairin saat membuka sosialisasi donor darah sukarelawan di Unit Donor Darah (UDD) PMI Metro, Selasa, 7 Agustus 2018.

Namun, terus Pairin, pendapatan darah dari UUD PMI Metro sebanyak 13.581 kantong. Karenanya, perlu mobilisasi bersama-sama menyosialisasikan di setiap kecamatan dan kelurahan, seperti memasang banner. 

Dengan begitu, diharapkan masyarakat di Bumi Sai Wawai dapat mengetahui dengan cepat dan dapat melakukan donor darah secara sukarelawan demi membantu orang yang membutuhkan.

Baca: Sambut HUT RI, Forum Pemuda Kampung Baru Bersatu Akan Gelar Donor Darah

Baca: Kejari Lampura Gelar Donor Darah Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-58

"Saya juga mengapresiasi Kecamatan Metro Barat karena telah membentuk Kampung Donor Darah. Dengan harapan kelurahan lain juga dapat melakukan hal yang sama," imbuh ketua PMI Metro ini.

Sementara Yahya Wilis dari PMI Metro menambahkan, saat ini Bumi Sai Wawai telah memiliki dua kampung donor darah, yakni di Kelurahan Ganjar Agung dan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat. Diharapkan, ada pembentukan kampung donor darah baru. (*)

Wali Kota Metro Achmad Pairin saat membuka sosialisasi donor darah sukarelawan di Unit Donor Darah (UDD) PMI Metro, Selasa, 7 Agustus 2018.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved