BREAKING NEWS LAMPUNG

Belum Genap Setahun Jabat Kapolda Lampung, Suntana Ditarik ke Jakarta

Belum genap setahun menjabat menjadi Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana ditarik kembali ke Jakarta.

Belum Genap Setahun Jabat Kapolda Lampung, Suntana Ditarik ke Jakarta
Tribunlampung/Hanif
Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Belum genap setahun menjabat menjadi Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana ditarik kembali ke Jakarta menjabat Wakabaintelkam Polri.

Hal ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2014/VIII./KEP/2018 tanggal 13-8-2018 dan ditandatangani oleh AS SDM Karobinkar Mabes Polri Brigjen Pol Eko Indra Heri.

Dalam surat yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian kepada Distribusi A Kima B dan C Mabes Polri, Irjen Pol Suntana selaku Kapolda Lampung mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Wakabaintelkam.

Baca: 6 Point Tuntutan Driver Grab, Salah Satunya Minta Kejelasan Jaminan Kesehatan

Sementara posisi Kapolda Lampung, digantikan oleh Brigjen Pol Purwadi Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Baca: Heboh, Pemain Timnas Indonesia U 16 Ini Disebut-sebut Mirip Iqbaal Ramadhan!

Dalam surat telegram tersebut, setidaknya ada perwira tinggi dan perwira menengah sejumlah 35 orang yang rolling jabatan, dan akan menduduki jabatan baru untuk dapat melaksanakan tugas setelah 14 hari kemudian usai surat tersebut diterbitkan.

Menanggapi hal itu, Irjen Pol Suntana hanya bisa tersenyum lebar. Ia pun mengungkapkan bahwa itu adalah tugas yang diamanatkan kepadanya.

"Ya namanya prajurit dimanapun harus siap, siap mengabdi," sebut Kapolda Lampung ini yang menjabat sejak 5 Januari 2018.

Masih kata dia, dalam intansi kepolisian sudah hal wajar jika anggota mendapat dipercaya untuk menjalankan tugas baru dan dimanapun berada demi bangsa dan negara.

"Karena kontrak kami begitu, memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," pungkasnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help