Tribun Lampung Utara

125 Babinkamtibmas Polres Lampura Gelar Bakti Kesehatan di Desa Binaan

125 bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Lampung Utara menggelar Bakti Kesehatan di desa binaan.

125 Babinkamtibmas Polres Lampura Gelar Bakti Kesehatan di Desa Binaan
Tribunlampung/Anung
125 Babinkamtibmas Polres Lampura Gelar Bakti Kesehatan di Desa Binaan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, sebanyak 125 bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Lampung Utara menggelar Bakti Kesehatan di desa binaan, Jumat (14/9).

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana mengatakan, 125 Babinkamtibmas Polres Lampung Utara telah menerapkan hasil dari pelatihan P3K yang diselenggarakan di gedung Wira Satya Polres Lampung Utara bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara pada hari Rabu 5 September 2018 kemarin.‎

Baca: Mantan Begal Ditangkap Polisi di Lampura Diduga Jadi Bandar Narkoba

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat," ujarnya seraya mengatakan mereka mengobati warga dengan memberikan vitamin, serta mengobati lukanya.

Baca: Bagaimana Cuaca Lampung di Hari Jumat Ini? Simak Prakiraan dari BMKG

Sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban serta sebagai problem solving/pemecahan masalah setidaknya bisa menjadi petugas pertolongan pertama kepada masyarakat dan warga binaannya sebelum diteruskan ke petugas medis.

Sudah banyak Babinkamtibmas yang melaksanakan giat Bakti Kesehatan di desanya seperti mengobati warga yang terluka saat melaksanakan kegiatan gotong royong, ada juga melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan di desa binaanya.‎

"Saya harap dengan kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bisa menjadi solusi bagi warga masyarakat apabila mengalami sakit mapun luka," tukasnya.

Sebelumnya Rabu 5 September 2018, 125 Babinkamtibmas Polres Lampung Utara mendapatkan pelatihan dan tas P3K dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara di Gedung Wira Satya Polres Lampung Utara.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved