Jokowi Singgung Avengers vs Thanos dalam Pidatonya, Fahri Hamzah Langsung Minta Bantuan Karni Ilyas

Jokowi Singgung Avengers vs Thanos dalam Pidatonya, Fahri Hamzah Langsung Minta Bantuan Karni Ilyas

Jokowi Singgung Avengers vs Thanos dalam Pidatonya, Fahri Hamzah Langsung Minta Bantuan Karni Ilyas
jokowi dan fahri hamzah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyoroti isi pidato Presiden Jokowi di Forum Ekonomi Dunia tentang ASEAN di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9/2018).

Diketahui, dalam pidatonya, Presiden Jokowi menganalogikan kondisi perang dagang antara Amerika Serikat dan China bak menuju ke "Infinity War".

Baca: Begal Sadis Ini Tebas Polisi yang Akan Meringkusnya

 "Infinity War" merupakan perang yang terjadi dalam film besutan Marvel. Adapun tokoh pahlawan dalam film tersebut yaitu Avengers dan musuhnya adalah Thanos.

Penganalogian itu lantas menjadi sorotan tersendiri bagi Fahri Hamzah.

Lewat Twitternya, ia meminta isi pidato Jokowi soal Avengers melawan Thanos dibahas di Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One, sebuah acara yang dipandu Karni Ilyas.

Bahkan, Fahri Hamzah juga menandai akun Twitter Karni Ilyas dan TV One.

"Bang @karniilyas yth,

@tvOneNews sebagai media yang masih netral di tengah kecendrungan media untuk partisan harus mendisain tema diakusi yang agak bermutu. Semoga momen #Pemilu2019 kita bisa mencerdaskan kehidupan bangsa secara massif. #PemilihCerdas," tulis Fahri Hamzah, Jumat (14/9/2018).

Baca: Najwa Shihab Unggah Video Kondisi Sel Asli Setya Novanto, Bandingkan dengan yang Dulu

Ia berpendapat, isu sentral dari para kandidat bakal calon presiden dan wakil presiden bagus untuk diulas. Apalagi bila menghadirkan akademisi dan caleg partai sebagai narasumber.

"Daripada Mendiskusikan isu pinggiran kenapa @tvOneNews tidak masuk kepada isu sentral terutama yang diproduksi oleh para kandidat capres dan cawapres. Ini tentu akan jauh lebih bermakna jika menghadirkan para akademisi berpengaruh dan caleg partai2. #PemilihCerdas"

"Isu pidato presiden @jokowi di Hanoi itu penting sekali kita bahas. Katanya beliau itu Avengers melawan Thanos yang ingin menghancurkan Ummat manusia. Saya Gak tahu kenapa tema ini Gak meledak padahal ini penting karena fiksi ini jadi tema pidato presiden. #PemilihCerdas

Halaman
123
Editor: taryono
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved